Yerikho dan Surliyadin Gemilang, Bali United Menang Dramatis Atas Louvre Dewa United

Selasa, 6 April 2021 09:02 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Pebasket Bali United, Yerikho Tuasela saat tampil dalam pertandingan melawan Bima Perkasa Yogyakarta, Kamis (11/3/21). Copyright: © Bali United
Pebasket Bali United, Yerikho Tuasela saat tampil dalam pertandingan melawan Bima Perkasa Yogyakarta, Kamis (11/3/21).

INDOSPORT.COM - Bali United secara mengejutkan berhasil mengalahkan Louvre Dewa United Surabaya 77-65 pada pembuka seri empat Indonesia Basketball League (IBL) 2021, Senin (05/04/21) malam. Kemenangan ini tak lepas dari gemuilangnya performa skuat Tridatu Warriors, terutama Yerikho Tuasela dan Surliyadin.

Louvre tampak akan menang mudah pada awal pertandingan. Pada kuarter pertama, Louvre unggul jauh 23-14. Kegemilangan Jamarr Johnson membuat Louvre semakin menjauh pada kuarter kedua. Louvre memimpin 47-31.

Namun situasi tak terduga terjadi pada dua kuarter terakhir. Bali United benar-benar menggila. Yerikho dan Surliyadin menjadi mesin pencetak poin. Bagi Surliyadin, situasi ini cukup mengagetkan mengingat tugasnya begitu berat, yakni mengawal setiap pergerakan Jamarr.

19 poin dicetak Bali United pada kuarter ketiga untuk menipiskan keadaan jadi 50-56. Lalu, pada kuarter empat, Bali United mencetak 27 poin. Lemparan tiga angka Lutfi Koswara pada detik terakhir mengakhiri laga dengan kemenangan sangar 77-65.

Yerikho masih konsisten sebagai pendulang poin terbanyak. Pemain asal Sidoarjo ini mencetak 22 poin, delapan rebound serta dua assists. Sementara Surliyadin mencetak 17 poin, 10 rebound dan lima assists.

Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan tak sekadar menjadi leader tim. Dia turut konsisten dalam mencetak angka. Total Komink mencatatkan 11 poin dan tujuh rebound sepanjang tampil 27 menit 24 detik.

Kemenangan ini benar-benar disambut suka cita oleh skuat Bali United. Bahkan mereka sampai mengguyur Surliyadin dengan air mineral ketika sedang diwawancara usai pertandingan.