Kalahkan West Bandit Jadi Modal Bali United Menuju Seri 3

Selasa, 23 Maret 2021 04:51 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
© Bali United
Pebasket Bali United, Yerikho Tuasela saat tampil dalam pertandingan melawan Bima Perkasa Yogyakarta, Kamis (11/3/21). Copyright: © Bali United
Pebasket Bali United, Yerikho Tuasela saat tampil dalam pertandingan melawan Bima Perkasa Yogyakarta, Kamis (11/3/21).

INDOSPORT.COM - Bali United secara dramatis mengalahkan West Bandit Solo dengan 73-68 pada laga pamungkas seri dua Indonesia Basketball League (IBL) 2021, Senin (22/3/21) malam. Kemenangan ini menjadi modal Tridatu Warriors menatap seri tiga.

Kemenangan diraih Bali United dengan susah payah. Sepanjang pertandingan, terutama kuarter kedua dan ketiga, sangat terlihat perbedaan ketika tak ada Surliyadin yang masih cedera.

Bali United terlihat lemah dalam rebound. Statistik dalam laga ini pun menunjukkan West Bandit melakukan 43 rebound, dibanding 32 milik Bali United.

Bali United sempat unggul 21-20 pada kuarter pertama. Namun, dalam dua karter berikutnya, field goals Bali United menurun. Hanya 29 poin yang bisa diraih pada dua kuarter tersebut. Situasi ini berbanding terbalik dengan West Bandit yang mengumpulkan 40 poin.

Namun, hal tak terduga terjadi pada kuarter keempat. Sempat tertinggal sepuluh poin pada kuarter ketiga, Bali United menggila lewat lemparan tiga angka dari Yosua. Dari tujuh percobaan, empat lemparan tiga angka Yosua tepat sasaran.

Performa menawan Yosua dilengkapi Yerikho Tuasela yang kian produktif dari pertandingan ke pertandingan. Bali United pun memperbaiki catatan rebound yang lemah dalam tiga kuarter awal.

Kebangkitan Bali United gagal direspons West Bandit. Widyanta Putra Teja dkk mulai kesulitan dalam meraih angka. Tembakan tiga angka yang begitu lancar pada kuarter kedua dan ketiga tak lagi terlihat.

Bali United pada akhirnya menutup laga dengan kemenangan 73-68. Lay up Yerikho pada detik-detik akhir meruntuhkan mental West Bandit. Total, dalam laga ini Yerikho mengumpulkan 22 poin, diikuti Lutfi Koswara dengan 18 poin dan Yosua dengan 14 poin