Pebasket Bali United, Joseph Paian Desmet Curi Perhatian di IBL 2021

Senin, 15 Maret 2021 19:52 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United.
Pebasket Bali United, Joseph Paian Desmet. Copyright: © Bali United.
Pebasket Bali United, Joseph Paian Desmet.

INDOSPORT.COM - Pebasket Bali United, Joseph Paian Desmet mencuri perhatian pada seri pertama Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Berstatus sebagai rookie, Desmet menjadi bagian penting Tridatu Warriors dalam mendapatkan dua kemenangan.

Desmet tampil bagus dalam tiga pertandingan Bali United. Pada partai pertama lawan Bima Perkasa Yogyakarta, Kamis (11/3/21), Desmet tampil 27 menit 33 detik. Dia mencatatkan lima assists dan enam poin.

Catatan ini meningkat ketika Bali United mengalahkan Pacific Caesar 75-47, Jumat (12/3/21). Sepuluh poin di antaranya merupakan kontribusi dari pemain berdarah Amerika Serikat ini.

Performa menawan dalam dua pertandingan membuat banyak pihak mulai menyorot Desmet. Panggung bagi Desmet terjadi pada laga kontra Satya Wacana Saints Salatiga, Minggu (14/03/21) malam.

Tampil dalam 26 menit 38 detik, Desmet menyumbang 13 poin dan lima rebound. Catatan poin ini hanya kalah dari Yosua. Performa apik ini membuat Desmet dijagokan masuk nominasi Rookie of The Year.

Desmet menikmati apa yang dilakukannya dalam tiga pertandingan awal di IBL 2021. Dia merasa semua berjalan lancar berkat dukungan rekan setim dan tim kepelatihan Bali United.

"Tidak sulit untuk bermain dengan para senior, baik itu pelatih maupun senior sangat sabar dalam membantu saya menyesuaikan diri dengan liga profesional. Setiap kali saya mengalami kesulitan, mereka selalu memberikan saran yang bagus dan mereka selalu mendukung saya," ucap Desmet, Senin (15/03/21).