Liga Europa

Rekap Hasil Perempatfinal Liga Europa: Man United Berjaya, AS Roma Penuh Drama

Jumat, 9 April 2021 06:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© yohannzveig.com
Sebanyak empat pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Europa 2020-2021 telah usai digelar pada Jumat (09/04/21) dini hari WIB. Copyright: © yohannzveig.com
Sebanyak empat pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Europa 2020-2021 telah usai digelar pada Jumat (09/04/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Europa 2020-2021 telah usai digelar pada Jumat (09/04/21) dini hari WIB. Terjadi beberapa kejutan seru pada laga dini hari tadi. 

Di Stadion Los Carmenes, Spanyol, tim tamu Manchester United sukses menundukkan tuan rumah, Granada, dengan skor 2-0. Dalam laga itu, tim Setan Merah tampil dengan kekuatan terbaiknya. 

Trio Daniel James, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dipilih sebagai starter di lini tengah untuk membantu Mason Greenwood di posisi ujung tombak.

Tampil menekan, Red Devils akhirnya berhasil unggul melalui sepakan Rashford setelah memaksimalkan umpan Lindelof pada menit 31’. Skor berubah 0-1 untuk tim tamu.

Usai tertinggal, Granada meningkatkan tensi permainan dan berusaha mendapatkan gol penyama kedudukan. Namun, Man United yang yang lebih banyak bertahan malah mampu menambah keunggulan pada menit ke-89 melalui sepakan penalti Bruno Fernandes. 

Di laga lain, tim AS Roma sukses melakukan comeback fantastis melawan Ajax Amsterdam. Bermain di Johan Cruyff Arena, Jumat (09/04/21) dini hari WIB, hasil pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu. 

© Twitter @OfficialASRoma
Skuad AS Roma merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (09/04/21) dini hari WIB. Copyright: Twitter @OfficialASRomaSkuad AS Roma merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (09/04/21) dini hari WIB.

Klub asuhan Erik ten Hag sempat unggul lebih dahulu pada menit ke-39 melalui aksi Davy Klaassen. Gol Davi Klaassen menutup babak pertama untuk keunggulan Ajax. 

Pada babak kedua, AS Roma yang tertekan berusaha untuk bangkit. Gagalnya penalti dari Ajax dijadikan momen kebangkitan bagi Il Lupi. Skuad asuhan Paulo Fonseca pun sanggup mencetak dua gol di babak ini melalui Lorenzo Pellegrini (57') dan Roger Ibanez (87').