Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Ajax vs AS Roma: Comeback Fantastis Il Lupi

Jumat, 9 April 2021 04:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @OfficialASRoma
Skuad AS Roma merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (09/04/21) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @OfficialASRoma
Skuad AS Roma merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (09/04/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - AS Roma sukses melakukan comeback luar biasa kala melawat ke markas Ajax Amsterdam di babak perempatfinal Liga Europa 2020-2021. Bermain di Johan Cruyff Arena, Jumat (09/04/21) dini hari WIB, hasil pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu. 

Tuan rumah Ajax Amsterdam tampil dengan lebih meyakinkan di laga ini. Sejak awal pertandingan, de Amsterdammers sudah menekan pertahanan AS Roma. 

Klub asuhan Erik ten Hag akhirnya mampu unggul lebih dahulu pada menit ke-39 melalui aksi Davy Klaassen. Gol Davi Klaassen menutup babak pertama untuk keunggulan Ajax. 

Pada babak kedua, situasi tak jauh berbeda di mana Ajax Amsterdam masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, AS Roma yang tertinggal kini tampil lebih berbahaya di pertahanan Ajax. 

Tim Ajax mulai di atas angin ketika pada menit ke-52 wasit menghadiahi tendangan penalti. Namun, upaya Ajax untuk menggandakan keunggulan sirna setelah Dusan Tadic gagal melaksanakan tugasnya. 

Situasi ini dimanfaatkan AS Roma untuk bangkit. Skuad asuhan Paulo Fonseca segera mampu mencetak gol penyeimbang melalui aksi Lorenzo Pellegrini pada menit 57'. 

Laga berjalan menegangkan di sisa babak kedua. Ajax yang tak mau menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang terus berusaha menekan AS Roma. Namun, justru tim tamu yang berhasil mencatatkan gol kedua. 

Il Lupi dengan fantastis berhasil melakukan comeback lewat gol bek sayap Roger Ibanez pada menit ke-87. Gol dari Ibanez merubah kedudukan menjadi 1-2 hingga laga usai. 

Pada laga ini, Ajax Amsterdam memegang 65 persen penguasaan bola. Tim tuan rumah juga melepaskan tembakan lebih banyak dengan 15 shoot berbanding 7 milik tim tamu. 

Dengan hasil pertandingan ini, AS Roma semakin diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya. Edin Dzeko dkk cukup hanya meraih hasil imbang di Stadion Olimpico untuk bisa memastikan tiket ke babak semifinal Liga Europa 2020-2021. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%