Liga Indonesia

Terancam Akumulasi, Rekrutan Anyar PSM Tetap Ingin Tampil Beringas di 8 Besar Piala Menpora

Jumat, 9 April 2021 02:46 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Erwin Gutawa. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek anyar klub Liga 1 PSM Makassar, Erwin Gutawa.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar PSM Makassar, Erwin Gutawa, tetap ingin tampil beringas meski terancam terkena akumulasi kartu kuning di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Sekadar informasi, pemain klub Liga 2 Sriwijaya FC pada musim lalu ini telah mengantongi satu kartu kuning pada laga kedua fase Grup B melawan Bhayangkara Solo FC.

Meski terancam gagal tampil jika PSM Makassar lolos ke semifinal, palang pintu berusia 28 tahun ini tetap ingin tampil beringas sesuai dengan ciri khasnya selama ini.

Oleh karena itu, dia akan menjaga gawang klubnya dengan sangat disiplin bersama rekan duetnya, Hasim Kipuw, agar terhindar dari kebobolan di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

"Saya dan teman-teman yang lain akan tetap bermain all out seperti biasanya dan tentunya lebih bekerja keras lagi," ujar Erwin Gutawa kepada INDOSPORT, Kamis (08/04/21).

"Tapi saya juga pasti akan berusaha maksimal untuk jangan sampai mendapatkan kartu kuning lagi saat melawan PSIS Semarang," kata dia lagi menambahkan.

Pria asal Kabupaten Bone ini berhasil memberikan performa yang sangat impresif dengan menorehkan 14 tekel sukses, 27 intersep, dan 21 sapuan selama fase grup.

Berkat statistik menawan pada tiga laga di Grup B Piala Menpora 2021 tersebut, Erwin Gutawa mendapatkan pujian dari pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%