Liga Indonesia

Gempa, Panpel Pastikan Persiapan Persija dan Barito Putera Tak Terusik

Sabtu, 10 April 2021 18:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan
Media officer Panpel, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan
Media officer Panpel, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan babak 8 Besar Piala Menpora 2021 memastikan bahwa persiapan Persija Jakarta dan Barito Putera tidak terkendala menjelang duel di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4/21).

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran terhadap keselamatan jiwa seluruh anggota tim lantaran gempa berkekuatan 6,7 Skala Richter itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB atau saat kedua tim masih berada di hotel.

Namun, satuan tugas covid-19 yang berada di tempat mereka bertindak sigap. Panpel menyebut tak ada insiden apa pun meski sempat terjadi kerumunan.

"Bahwa memang terjadi kepanikan saat gempa terjadi, terutama di hotel tempat tim menginap," ungkap Media Officer Panpel, Sudarmaji, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT dan rekan media.

Kendati demikian, terjadinya kerumunan itu dianggap lumrah mengingat keselamatan setiap orang sangat penting dan menjadi prioritas.

"Sudah diantisipasi oleh Satgas yang bertugas di sana. Terbilang wajar terjadi berkaitan dengan kerumunan karena keselamatan menjadi prioritas kami," sambung dia.