Liga Indonesia

Panik Gempa di Malang, Persiapan Laga Persija vs Barito Tak Terganggu

Sabtu, 10 April 2021 16:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Situasi saat terjadi gempa 6,7 SR di Stadion Kanjuruhan Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Situasi saat terjadi gempa 6,7 SR di Stadion Kanjuruhan Malang.

INDOSPORT.COM - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan babak perempatfinal Piala Menpora 2021 memastikan bahwa persiapan laga antara Persija Jakarta kontra Barito Putera tak terganggu.

Sebagaimana diketahui, kawasan Malang Raya sempat dilanda gempa cukup hebat sekira pukul 14:00 WIB tadi. Pusat gempa ditengarai berada di kawasan laut sisi selatan Kabupaten Malang.

Lantas, bagaimana pengaruhnya terhadap persiapan panpel jelang laga perempatfinal antara Persija melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan?

"Sangat bersyukur, persiapan kami tidak terganggu. Semuanya berjalan lancar untuk di Stadion Kanjuruhan," ujar Ketua Panpel, Abdul Haris kepada INDOSPORT dan rekan media, Sabtu (10/04/21).

Pihaknya juga sudah melakukan kroscek secara langsung atas fasilitas stadion yang terindikasi terkena dampak gempa dengan kekuatan 6,7 Skala Richter (SR) tersebut.

"Semua bangunan stadion tidak ada masalah. Kami sudah mengecek lampu, lapangan dan sebagainya," bilang Abdul Haris.

"Prinsipnya, persiapan tidak ada masalah. Pertandingan Persija melawan Barito siap digelar," sambung figur yang juga Ketua Panpel Arema FC tersebut.