Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Union Berlin: Tiga Poin Buyar, Posisi Puncak Masih Aman

Sabtu, 10 April 2021 22:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© FC Bayern
Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Union Berlin: Tiga Poin Buyar, Posisi Puncak Masih Aman Copyright: © FC Bayern
Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Union Berlin: Tiga Poin Buyar, Posisi Puncak Masih Aman

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Jerman 20/21 antara Bayern Munchen vs Union Berlin pada Sabtu (10/04/21) malam WIB, tuan rumah gagal dapatkan tiga poin lewat drama menit akhir.

Bertanding di stadion Allianz Arena, markas dari Bayern Munchen sang pemuncak klasemen sementara Liga Jerman, laga pekan ke-28 malam ini berlangsung cukup sengit dan hasilkan sejumlah kejutan.

Berstatus tuan rumah, Bayern Munchen yang alami badai cedera coba turun dengan kekuatan penuh. Termasuk Robert Lewandowski yang absen, Die Rottens bermain lewat sejumlah punggawa lapis kedua.

Pemain seperti Jamal Musiala, Kingsley Coman hingga Eric Maxim Choupo-Moting jadi pilihan utama pelatih Hans-Dieter Flick sejak babak pertama untuk membombardir pertahanan Union Berlin.

Sementara tim tamu yang sedang dalam trend buruk usai gagal menang di dua laga terakhir, menurunkan Marius Butler, Max Kruse dan Keita Endo sebagai starter, serta Petar Musa di posisi ujung tombak.

Meski dengan tim lapis kedua, Bayern Munchen tetap mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya sejak babak pertama berjalan.

Pada menit ke-22’, Musiala lakukan penetrasi di sektor sebelah kiri kotak penalti Union, saat memiliki ruang sang winger coba lepaskan tembakan. Namun bola masih lebar dari gawang kiri.

Beberapa menit berselang, Musiala kembali lakukan percobaan kali ini dari dari luar kotak 16 usai memaksimalkan bola tendangan sudut. Meski tepat sasaran, namun kiper Andreas Luthe masih sigap mengantisipasi.

Bayern Munchen benar-benar mengurung pertahanan Union Berlin, namun rapatnya lini belakang tim tamu dan tangguhnya para bek mereka, membuat semua upaya tuan rumah gagal berbuah hasil.

Hingga jeda turun minum tiba, tidak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Skor kacamata 0-0 pun jadi hasil sementara laga Bayern Munchen vs Union Berlin.