Bursa Transfer

Henderson dan De Gea Masih Bersaing, Manchester United Malah Lirik Kiper Ini

Sabtu, 10 April 2021 09:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
David de Gea dan Dean Henderson masih bersaing di Manchester United. Copyright: © Getty Images
David de Gea dan Dean Henderson masih bersaing di Manchester United.

INDOSPORT.COM – Manchester United dikabarkan tengah melirik kiper lain untuk direkrut di tengah persaingan ketat antara David de Gea dan Dean Henderson di skuat utama.

Perebutan takhta penjaga gawang antara David de Gea dan Dean Henderson menjadi topik hangat yang terjadi di raksasa Liga Inggris, Manchester United, dalam setahun terakhir.

Peran serta David de Gea yang awalnya selalu jadi langganan kiper utama mulai nampak kian tergusur gara-gara kegemilangan sang penjaga gawang cadangan, Henderson.

Henderson yang sempat dipinjamkan ke Sheffield United sukses menggoda pelatih Manchester United untuk memainkannya. Tak heran, kiper ini pun langsung turun dalam tujuh laga terakhir secara beruntun.

Hingga akhirnya perubahan dalam urutan kekuasaan pun terjadi. Henderson dipilih jadi kiper utama untuk sisa musim ini, sedangkan De Gea, yang terbaru, tampil  dalam kemenangan tim atas Granada di Liga Europa.

Dilansir dari 90 min, persaingan ketat antara De Gea dan Henderson kian memanas tatkala klub kabarnya serius ingin mendatangkan kiper berkebangsaan Slovenia. Dia adalah Jan Oblak yang kini berseragam Atletico Madrid.

Jan Oblak sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2023 di Atletico Madrid dan punya klausul tebus yang cukup tinggi yakni sekitar 103 juta pounds (Rp2 triliun). Namun, Manchester United bahkan sudah menyiapkan rencana.

Manchester United kabarnya memasukkan nama David de Gea ke dalam kesepakatan dengan Atletico Madrid, demi mengurangi banderol yang harus mereka bayarkan untuk mendatangkan Oblak di bursa transfer musim panas nanti.