Liga Italia

Hasil Liga Italia Parma vs AC Milan: Ibra Kartu Merah, Rossoneri Tetap Berpesta

Minggu, 11 April 2021 01:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 20/21 antara Parma vs AC Milan pada Sabtu (11/04/21) malam WIB, meski main 10 pemain usai kartu merah Zlatan Ibrahimovic namun Rossoneri tetap raih tiga angka penuh.

Bertanding di Stadion Ennio Tardini, AC Milan sebagai tamu bertekad raih angka penuh usai di pekan sebelumnya gagal meraih kemenangan lantaran ditahan imbang Sampdoria (1-1).

Turun dengan trio Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic di lini tengah, plus kehadiran Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak, AC Milan mampu mendominasi pertahanan Parma sejak babak pertama.

Tim tuan rumah sendiri masih mengandalkan beberapa nama lama, yang menarik adalah kehadiran striker gaek, Graziano Pelle sebagai ujung tombak dan berpartner dengan Gervinho.

Laga baru berjalan enam menit, AC Milan dapat peluang melalui Franck Kessie. Menerima umpan dari lemparan ke dalam, sang gelandang berlari menuju tepi area penalti dan melepaskan tendangan kuat ke arah gawang.

Namun kiper Parma, Luigi Sepe melakukan penyelamatan brilian dengan menepis bola melewati mistar gawang. Lewat skema tendangan pojok, AC Milan berhasil mencetak gol pembuka.

Berawal dari umpan Ibrahimovic di tepi kotak, Ante Rebic dengan cepat melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut kanan atas gawang dan tak mampu dihadang Sepe. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Usai unggul, AC Milan semakin mendominasi pertandingan. Menit 16’, Ibrahimovic coba lakukan tendangan jarak jauh, tapi upaya sang striker masih bisa diblok barisan pertahanan Parma.

Hingga setengah jam pertandingan berjalan, Pelle hampir tidak pernah menyentuh. Penyerang Italia itu sangat terisolasi di lini depan tuan rumah, sementara Gervinho turun jauh untuk membantu pertahanan.

Semenit jelang pertandingan babak pertama di waktu normal berakhir, AC Milan menggandakan keunggulan. Melalui beberapa operan cepat dan rumit di tepi kotak, Rossoneri melalui Hernandez berhasil lepaskan umpan silang yang sukses diterima Franck Kessie tepat di dalam kotak penalti.

Dengan tenang, gelandang asal Pantai Gading itu melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah jaring dan gagal diamankan penjaga gawang. Skor berubah 0-2, sekaligus menutup interval pertama.