Liga Indonesia

Main Setengah Musim, Ini Fasilitas Mewah yang Diterima Todd Ferre Selama di Thailand

Minggu, 11 April 2021 06:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Media Persipura
Main Setengah Musim, Ini Fasilitas Mewah yang Diterima Todd Ferre Selama di Thailand Copyright: © Media Persipura
Main Setengah Musim, Ini Fasilitas Mewah yang Diterima Todd Ferre Selama di Thailand

INDOSPORT.COM – Meski hanya tampil setengah musim, pemain muda Indonesia asal Papua, Todd Ferre ternyata dapat sejumlah fasilitas mewah saat mentas di Liga Thailand. Apa sajakah itu?

Diketahui sebelumnya, bahwa Todd Ferre pernah memperkuat tim Lampang FC, salah satu tim peserta Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand pada musim 20/21 silam.

Pemain berusia 22 tahun tersebut hengkang ke Liga Thailand dengan status pinjaman dari Persipura Jayapura hingga akhir musim 20/21.

Bergabung sejak Februari 2021, Todd Ferre tercatat hanya bermain selama setengah musim tepatnya pada paruh kedua Thai League 2.

Walau singkat, namun perjalanan karier Todd Ferre di Negeri Gajah Putih terbilang sangat impresif. Salah satu momen terbaik jebolan Timnas Indonesia U-19 ini adalah, saat berhasil mencetak gol ke gawang juara Thai League 2, Nongbuat Pitchaya FC di pekan 29 pada awal Maret lalu.

Meski berstatus pinjaman dan tidak main semusim penuh, namun Todd Ferre tetap mendapatkan fasilitas cukup mewah selama di Thailand.

Apalagi dirinya merupakan pemain asing, sehingga beberapa kebutuhan khusus berhasil didapatkan untuk menunjang kenyamanan selama main di Liga Thailand.

Salah satu yang paling mewah adalah apartemen, serta kendaraan untuk mempermudahnya berangkat ke stadion baik saat latihan maupun jalani pertandingan.

"Puji tuhan, fasilitas yang mereka kasih untuk pemain asing di sana cukup bagus," ungkap Todd Ferre dikutip dari kanal YouTube Persipura beberapa waktu lalu.

"Kita dapat tempat tinggal sendiri di apartemen. Selain itu juga dapat kendaraan untuk pergi latihan," imbuhnya. Ini menjadi pengalaman yang berharga untuk saya sendiri," tambah mantan punggawa Timnas Indonesia U-19 tersebut.