Liga Indonesia

Kehadiran Pemerintah Diharapkan PSSI Bisa Muluskan Izin Liga 1

Minggu, 11 April 2021 03:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kehadiran perwakilan pemerintah secara kontinyu di Piala Menpora 2021 diharapkan oleh PSSI untuk bisa memuluskan tujuan penerbitan izin kompetisi Liga 1. Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kehadiran perwakilan pemerintah secara kontinyu di Piala Menpora 2021 diharapkan oleh PSSI untuk bisa memuluskan tujuan penerbitan izin kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kehadiran perwakilan pemerintah secara kontinu di Piala Menpora 2021 diharapkan oleh PSSI untuk bisa memuluskan tujuan penerbitan izin kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Harapan itu kembali disampaikan oleh Iwan Budianto, saat menerima kunjungan Menko PMK, Muhadjir Effendy. Dia berharap kinerja federasi sepak bola Indonesia bersama PT Liga Indonesia Baru bisa menjadi pertimbangan untuk pelaksanaan Liga 1.

Menko PMK, Muhadjir Effendy memang hadir dengan tujuan melihat penerapan protokol yang secara langsung, tepat sebelum kick-off laga perempatfinal turnamen antara Persija Jakarta kontra Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/04/21).

"Kami berterima kasih kepada Pak Menko PMK yang hadir, untuk melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto kepada awak media.

"Jadi tidak hanya panduan secara tertulis saja, tapi kami menyajikan kenyataannya di lapangan," sambung eks CEO tim Arema FC tersebut.

Muluskan Penerbitan Izin

Maka dari itu, pihaknya berharap pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021 menjadi evaluasi yang positif bagi pemerintah dan kepolisian, untuk merestui berlangsungnya kompetisi Liga 1 di masa new normal.

Pihaknya juga mengakui,akan ada sejumlah evaluasi atas pelaksanaan turnamen pra musim itu. Lantaran semua hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan tetap akan menjalani penyempurnaan nantinya.

"Tidak ada yang lebih pandai untuk menggelar turnamen sepak bola di masa pandemi. Evaluasi akan disusun LIB nantinya," ucap Iwan Budianto.

"Yang pasti, ini menjadi dasar pertimbangan pemerintah untuk memohon izin kompetisi," ujar figur yang juga pernah menjadi Manajer tim Persik Kediri itu.