Liga Indonesia

Bawa Persib Bandung Kalahkan Persebaya, Robert Alberts Mengakui Hal Ini

Senin, 12 April 2021 08:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai hasil kemenangan timnya atas Persebaya Surabaya di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan tersebut anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Sehingga, skuat Maung Bandung bisa mencetak tiga gol ke gawang tim berjuluk Bajul Ijo.

Gol pertama Persib melalui Ezra Walian terjadi saat pertandingan baru memasuki detik 38, setelah itu giliran Wander Luiz di menit ke-6 yang mencetak gol kedua bagi skuat Maung Bandung dan di menit 37 Nick Kuipers membawa tim kebanggaan Bobotoh menutup pertandingan babak pertama dengan skor 3-0. 

Memasuki babak kedua, Persebaya mulai bangkit dan balik menguasai jalannya pertandingan. Sehingga, tim Bajul Ijo mampu mencetak dua gol melalui Arif Satria (62') dan Mokhamad Syaifuddin (90+3'), yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

"Dari dua babak untuk babak pertama milik Persib, babak kedua milik Persebaya, permainan terbalik babak pertama Persib main mendominasi baik babak kedua sebaliknya pemain tidak main seperti seharusnya," kata Robert Alberts setelah pertandingan, Minggu (11/04/21) malam.

Meski Persebaya hampir menyamakan kedudukan, Robert Alberts menilai pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut berlangsung menarik dan ketat. Sehingga sangat enak untuk dinikmati oleh pencinta sepakbola Indonesia.

"Tapi pertandingan malam ini entertaining penonton sangat suka karena pertandingan luar biasa malam hari ini," ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Sementara itu, setalah memastikan diri lolos ke babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, tim Persib saat ini masih menunggu calon lawan yang akan dihadapi pada pertandingan babak semifinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%