Liga Indonesia

Hasil Perempatfinal Piala Menpora 2021 PSS vs Bali United: Super Elja ke Semifinal

Senin, 12 April 2021 23:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021, usai menang dramatis atas Bali United di babak perempatfinal di Stadion Si Jalak Harupat, pada Senin (12/04/21) malam WIB.

Kedua tim harus menuntaskan laga melalui babak penalti, setelah sepanjang waktu normal pertandingan PSS dan Bali United gagal mencetak gol. Super Elang Jawa menang adu penalti 4-2.

Laga berjalan ketat, skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga akhir babak kedua. Alhasil, Bali United dan PSS Sleman harus berduel di babak penalti.

PSS Sleman akhirnya menang dengan skor 4-2 atas Bali United di babak penalti. Selanjutnya PSS Sleman akan bertemu dengan Persib Bandung di babak Semifinal Piala Menpora 2021.

Babak I

Sejak awal pertandingan, kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi. Bali United cukup membuat PSS Sleman kewalahan setelah melancarkan banyak serangan.

Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu berkali-kali mampu mendapatkan peluang melalui situasi bola mati. Pada menit ke-18, Yabes Roni hampir saja mencetak gol untuk Bali United.

Namun, sundulannya masih bisa ditangkis oleh kiper PSS Sleman, Ega Rizky. Setelah itu giliran kapten PSS, Fabiano Beltrame yang mencoba melakukan serangan melalui tendangan jarak jauh.

Sayangnya, upaya Beltrame belum bisa membuat jala Bali United bergetar. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.