Liga Indonesia

Berat, Pelatih Persib Kesulitan Rancang Program Latihan di Bulan Ramadan

Selasa, 13 April 2021 14:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/2021). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/2021).

INDOSPORT.COM - Memasuki bulan suci Ramadan 2021, Persib Bandung kini sedang fokus mempersiapkan diri menyambut semifinal turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora.

Menurut pelatih Robert Rene Alberts, mempersiapkan program latihan di bulan Ramadan bukanlah hal yang mudah. Dia harus bisa menjaga kondisi pemain agar tetap bugar dan tak menganggu ibadah puasa yang dijalankan oleh mayoritas penghuni skuat Persib.

Tantangan lainnya yakni mempersiapkan program latihan yang tepat di Ramadan lantaran pemain sebelumnya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan usai Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

"Sangat sulit. Dan saya ulangi apa yang sudah saya katakan yang mana pemain tidak bermain selama setahun dan kini kami dipaksa mengikuti turnamen level kompetitif karena ekspektasinya tiba-tiba berbeda saat memasuki semifinal," kata Robert Reme Alberts, Senin (12/4/21).

"Dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain. Cedera juga tentunya karena lebih rawan di pekan pertama Ramadan," ucapnya menambahkan.

Pekan pertama bulan Ramadan akan menjadi tantangan berat bagi pemain Persib Bandung yang menjalankan ibadah puasa. Mereka harus beradaptasi, ditambah lagi jadwal pertandingan Piala Menpora 2021 berdekatan dengan waktu berbuka puasa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%