Liga Indonesia

Pelatih PS Sleman Beberkan Resep Kemenangan Adu Penalti Lawan Bali united

Selasa, 13 April 2021 15:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Official PSS Sleman
Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic, membeberkan rahasia kemenangan atas BalI United lewat adu penalti di Piala Menpora 2020-2021. Copyright: © Official PSS Sleman
Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic, membeberkan rahasia kemenangan atas BalI United lewat adu penalti di Piala Menpora 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic, membeberkan rahasia kemenangan atas BalI United lewat adu penalti di Piala Menpora 2020-2021. 

PS Sleman berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Bali United melalui adu penalti, pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/04/21) malam.

Pada babak adu penalti, penjaga gawang PSS, Ega Rizky sukses, menepis eksekusi William Pacheco yang menjadi eksekutor keempat Bali United. Sebelumnya, sepakan Dias Angga yang jadi penendang ketiga Bali United melambung tinggi. 

Sedangkan keempat eksekutor PSS yakni Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta semuanya sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga, tim Super Elang Jawa berhasil memenangi adu penalti dengan skor 4-2.

Pelatih PSS, Dejan Antonic membeberkan kunci keberhasilan tim Super Elang Jawa bisa memenangkan babak adu penalti. Menurutnya, sebelumnya ia sudah mengasah anak asuhnya menendang penalti, sebagai antisipasi jika laga dilanjutkan ke adu penalti.

Sehingga, saat pertandingan dalam waktu normal berakhir imbang, pemain PSS memiliki kepercayaan diri yang bagus dan keempat eksekutor PSS Sleman berhasil menjalankan tugasnya dengan baik begitupun dengan penjaga gawang, Ega Rizky.

"Tentu saja sudah beberapa hari sebelum pertandingan kita persiapkan, kita lihat semua kondisi pemain kita ganti Aron masuk Wahyu dia disiplin yang bagus untuk penalti kita siapkan, sebelum penalti mulai dia confidence dari anak-anak semua yang shooting benar saya sama enjoy dan saat lihat lancar semua dan pasti kita menang," kata Dejan Antonic setelah pertandingan.

Setelah meraih hasil maksimal di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, PSS Sleman berhak lolos ke semifinal dan akan menghadapi Persib Bandung. Leg pertama semifinal rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21) dan leg kedua akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%