Liga Indonesia

Pemain Terbaik 8 Besar Piala Menpora: Hilman Syah, Si Tembok Tangguh Juku Eja

Selasa, 13 April 2021 17:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Indosport.com
Kiper PSM Makassar, Hilman Syah. Copyright: © Indosport.com
Kiper PSM Makassar, Hilman Syah.

INDOSPORT.COM – Berikut pemain terbaik sepanjang babak 8 besar Piala Menpora 2021, kiper muda PSM Makassar, Hilman Syah terpilih berkat kegesitannya mengawal pertahanan Juku Eja.

Dalam babak 8 besar Piala Menpora 2021 kemarin, terdapat empat pertandingan dari delapan tim yang baru saja dimainkan dan hadirkan beberapa kejutan.

Seperti laga antara PSIS Semarang vs PSM Makassar serta PSS Sleman kontra Bali United. Dalam pertandingan tersebut, harus berakhir dengan babak adu penalti usai di waktu normal masing-masing kesebelasan imbang 0-0.

Selain itu, dengan tersingkirnya Bali United dan Barito Putera di babak gugur, menjadikan PSM Makassar sebagai satu-satunya tim luar Jawa yang berhasil lolos ke semifinal.

Empat tim yang memastikan lolos ke semifinal diantaranya adalah PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta serta PSS Sleman. Sepanjang babak 8 besar Piala Menpora 2021 kemarin, hanya tercipta enam gol dari total delapan klub.

Persib Bandung jadi yang tertajam, usai menang tipis dari Persebaya dengan skor 3-2. Diikuti Persija Jakarta yang mampu menang 1-0 dari Barito Putera.

Dari total empat pertandingan, penampilan kiper PSM Makassar, Hilman Syah, bisa dibilang sangat impresif dan membuatnya layak menyandang gelar pemain terbaik fase 8 besar Piala Menpora 2021 versi INDOSPORT.

Menghadapi tim kuda hitam bertabur bintang muda, PSIS Semarang, gestur Hilman Syah di bawah mistar gawang terlihat kokoh dan tak gentar untuk menghalau serangan laskar Mahesa Jenar.

Beberapa penyelamatan krusial pun berhasil ia lakukan, seperti saat menangkap bola bola rebound bek PSM yang membuat Eka Febri Yogi melakukan sepakan jarak jauh di awal-awal laga.

Tercatat dalam 90 menit mengawal gawang PSM Makassar, Hilman Syah yang bulan Mei lalu genap berusia 23 tahun ini berhasil lakukan dua kali penyelamatan, tiga kali intersep, serta sekali clearance.

Tak cuma piawai dalam hal bertahan dan menjaga gawangnya dari kebobolan, Hilman Syah juga mampu menginisiasi awal serangan skuat Juku Eja.

Terbukti, jebolan akademi Persijo Jeneponto tersebut beberapa kali sukses lakukan umpan dengan tingkat akurasi mencapai 97%.

Puncak kegemilangan penampilan Hilman Syah sendiri terjadi pada babak adu penalti, di masa penentuan tersebut dirinya lakukan dua penyelamatan yang menghantarkan PSM Makassar lolos ke semifinal.

Eksekutor penalti yang ia gagalkan pun terbilang bukan nama sembarangan, ada wonderkid kesayangan Shin Tae-yong, Pratama Arhan sebagai penendang pertama. Serta striker senior asal Kendal, Hari Nur Yulianto di penendang kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%