Bola Internasional

Ramadan Pertama di Kroasia, Brylian Aldama Siap Berpuasa 17 Jam

Selasa, 13 April 2021 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesepak bola muda asal Indonesia, Brylian Aldama, saat ini sudah mendarat di Rijeka, Kroasia, bertepatan dengan momentum puasa Ramadan 2021.

Sebagaimana diketahui, Brylian Aldama bakal bergabung dengan skuat HNK Rijeka, yang bermain di Liga Kroasia. Dia sudah diperkenalkan oleh tim pada awal April lalu, dan bakal mengenakan nomor punggung 23.

"Brylian Aldama adalah pemain baru HNK Rijeka. Dia adalah salah satu pemain muda paling berbakat di Indonesia," demikian keterangan di akun Instagram resmi HNK Rijeka.

"Aldama di Indonesia punya kesuksesan besar. Salah satu buktinya, kepindahannya ke Rijeka menarik perhatian media lokal dan banyak unggahan dari para penggemarnya di media sosial," tertulis di akun @nk_rijeka.

Menariknya, kepindahan Brylian Aldama ke Kroasia bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Tak pelak, ia bakal menjalani ibadah puasa dan menyesuaikan waktu di Kroasia yang siangnya lebih panjang.

Brylian Aldama mengunggah waktu ibadah di Kroasia, di mana adzan subuh sudah akan berkumandang pada pukul 03.09 dinihari, dan adzan maghrib untuk berbuka puasa baru berkumandang pada pukul 20.25.

Artinya, Brylian Aldama bakal menjalankan ibadah puasa di Kroasia dalam waktu lebih dari 17 jam tanpa makan dan minum. Lalu, pemain berusia 19 tahun itu hanya memiliki waktu kurang lebih tujuh jam untuk makan atau sahur.

Meski terkesan cukup berat dan tidak biasa ia lakukan ketika masih di Indonesia, namun Brylian Aldama mengaku bakal berupaya untuk berpuasa penuh selama di Kroasia.

"Selamat menunaikan ibadah puasa semua. Oh my God, yuk bisa yuk paksa yuk. Semangat yang lagi merantau dan tak bisa Ramadan bareng keluarga," ungkap Brylian Aldama sembari membubuhi dengan emoticon tertawa dan juga bendera Kroasia.