Bola Internasional

Ada Peran Klub Liga Italia dalam Karier Brylian Aldama hingga Direkrut Tim Kroasia

Selasa, 6 April 2021 09:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada peran klub Liga Italia, FC Como, dalam karier pesepakbola muda Indonesia, Brylian Aldama, hingga kini resmi direkrut tim sepak bola asal Kroasia, HNK Rijeka.

Sebagaimana diketahui, Brylian Aldama tiba di Kroasia pada Jumat (02/04/21) lalu, dan langsung bertolak ke Kota Rijeka. Ia akan memperkuat akademi HNK Rijeka U-19.

Sedikit mengulas sosok Brylian Aldama, ia lebih dulu dikenal sebagai gelandang Tim Nasional Indonesia U-15 di bawah arahan pelatih Fakhri Husaini, kemudian direkrut oleh akademi Persebaya Surabaya.

Tak berselang lama, Brylian Aldama lantas dipanggil untuk masuk dalam skuat Garuda Select jilid I di Inggris pada 2018/2019. Bry menimba ilmu di bawah asuhan pelatih asal Inggris, Dennis Wise dan juga Des Walker.

Kemampuan Brylian Aldama sudah diakui oleh kedua pelatih, hingga ia kembali masuk dalam skuat Garuda Select 2 di 2019/2020. Kala itu, pesepakbola asal Sidoarjo tersebut berkesempatan berlatih bersama FC Como.

Tidak semua pemain Garuda Select punya kesempatan berlatih bersama skuat senior FC Como yang bermain di Serie C Italia itu. Brylian Aldama dan Bagus Kahfi adalah dua orang pemain muda terpilih dari Indonesia.

Brylian Aldama mendapat arahan langsung dari pelatih kepala FC Como 1907, Marco Banchini. Ia juga terpukau saat menyaksikan bagaimana sesi latihan pemain berlangsung.

"Pemain Como berlatih seratus persen meski pemain inti atau bukan. Mereka sama sekali tidak malas-malasan dalam berlatih dan itu pelajaran yang bisa saya ambil," ujar Brylian.

"Semua welcome menyambut kehadiran saya dan Bagus Kahfi. Kami juga disambut dengan jabat tangan. Ada beberapa pemain yang juga bisa bahasa Inggris dan kami mengerti apa yang mereka sampaikan."