Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Saddil Cetak Gol, Asnawi Kian Gemilang

Selasa, 13 April 2021 21:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/KLeagueUnited
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Dalam Laga Debut di Korea Selatan Bersama Ansan Greeners FC Copyright: © twitter.com/KLeagueUnited
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Dalam Laga Debut di Korea Selatan Bersama Ansan Greeners FC

INDOSPORT.COM – Berikut rapor penampilan para pemain Indonesia di kompetisi Asia sepekan terakhir, mulai dari Saddil Ramdani cetak gol di Liga Malaysia hingga Asnawi Mangkualam kian bersinar di Korea Selatan.

Dalam sepekan terakhir, kompetisi Liga Malaysia yang masih bergulir jadi ajang pembuktian kualitas para pemain Indonesia. Berbeda dengan Liga Thailand yang baru berakhir, praktis pemain seperti Yanto Basna dan Todd Ferre sudah tak dapat lagi dilihat aksinya.

Pada pekan teranyar, sejumlah pemain Indonesia di Malaysia dan kompetisi luar negeri benua Asia lainnya, tercatat sukses jalani pertandingan dengan catatan memuaskan.

Seperti yang dilakukan Natanael Siringoringo, pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak gol untuk timnya, Kelantan FC di laga lanjutan pekan ke-7 Liga Primer Malaysia atau kasta kedua Liga Malaysia 2021.

Bertanding di stadion Sultan Muhammad IV pada Sabtu (10/4/2021) lalu, Natanael Siringoringo mencetak gol tunggal penentu kemenangan Kelantan FA ke gawang Kuching City.

Dengan kemenangan tipis 1-0 tersebut, Natanael Siringoringo dkk bertahan di posisi empat besar klasemen sementara Liga Primer Malaysia 2021 dengan koleksi 13 poin dari tujuh laga.

Tak cuma Natanael Siringoringo yang mampu tampil gemilang dan cetak gol, beberapa pemain Indonesia lain juga berhasil catatkan rapor manis pekan ini. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum:

Ryuji Utomo (Malaysia)

Ryuji Utomo di Penang FC saa menjadi kapten di laga uji coba persiapan Liga Super Malaysia 2021. Copyright: Instagram@ryujiutomoRyuji Utomo di Penang FC saa menjadi kapten di laga uji coba persiapan Liga Super Malaysia 2021.

Masih dari Liga Malaysia, pemain Indonesia pertama yang punya rapor positif adalah Ryuji Utomo. Pemain bertahan berusia 25 tahun tersebut kembali jadi starter timnya, Penang FA di lanjutan pekan kedelapan Liga Super Malaysia atau kasta teratas Liga Malaysia.

Menghadapi Sabah FA pada Minggu (11/04/21), Ryuji Utomo berhasil membawa timnya raih poin di markas lawan usai bermain imbang 1-1.

Tambahan satu angka membuat Penang FA bertahan di peringkat empat besar klasemen sementara Liga Super Malaysia 20/21, mereka berhasil mengumpulkan 15 poin dari 8 laga.

Asnawi Mangkualam (Korea Selatan)
Beralih ke Liga Korea Selatan, terdapat mantan bintang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam yang kembali dapat kepercayaan untuk tampil starter bersama Ansan Greeners.

Dalam matchday keenam kasta dua Korea Selatan atau K League 2, mempertemukan antara Ansan Greeners lawan Jeonnam Dragons, Minggu (04/11/21).

Di pertandingan tersebut, Asnawi Mangkualam turun sebagai starter. Namun sayang, dirinya gagal membantu Ansan raih kemenangan usai tumbang dari lawannya dengan skor 0-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%