Liga Champions

4 Fakta Mengejutkan di Laga PSG vs Bayern Munchen: Les Parisies sang Perusak Rekor

Rabu, 14 April 2021 08:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – PSG lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah 0-1 dari Bayern Munchen, Rabu (14/04/21). Berikut 4 fakta yang tercipta di laga leg kedua perempat final itu.

Laga seru tersaji di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021 ketika Paris Saint-Germain (PSG) menjamu juara bertahan Bayern Munchen, Rabu (14/04/21) pukul 02.00 WIB.

Berstatus tuan rumah, Paris Saint-Germain yang kini diasuh Mauricio Pochettino punya keuntungan karena berhasil menang 3-2 di laga leg pertama yang digelar di kandang Munchen pekan lalu.

Dengan demikian, mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal. Kekalahan tipis 0-1 atau 1-2 pun masih akan meloloskan mereka berkat aturan agresivitas gol di kandang lawan.

Kubu Die Roten sendiri masih bermain tanpa penyerang andalan Robert Lewandowski yang belum pulih dari cedera, sehingga pelatih Hansi Flick mengandalkan Eric Maxim Choupo-Moting di lini depan, dibantu trio Kingsley Coman, Thomas Muller, dan Leroy Sane.

Butuh kemenangan dengan skor besar untuk lolos, Munchen berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, lewat gol Choupo-Moting memanfaatkan assist David Alaba.

Di babak kedua, PSG dan Munchen saling berbalas serangan. Les Parisiens yang tak mau ambil risiko tersingkir di kandang sendiri menyerang lewat trio andalan mereka Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel di Maria, sedangkan Die Roten terus memburu gol tambahan demi menang secara agregat.

Meski demikian, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta. Bayern Munchen mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0, tapi PSG-lah yang lolos ke babak semifinal lewat aturan agresivitas gol tandang, meski agregat menunjukkan hasil imbang 3-3.

Di semifinal, tim asuhan Mauricio Pochettino itu akan bertemu pemenang antara Manchester City vs Borussia Dortmund. Laga leg pertama semifinal Liga Champions akan digelar akhir bulan ini, sedangkan leg kedua akan dilangsungkan sepekan kemudian.

Di sisi lain, laga PSG vs Munchen dini hari tadi juga menghasilkan sejumlah fakta menarik, termasuk kesuksesan Les Parisiens menjadi tim spesialis penghancur rekor milik lawan.

Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut ini ulasannya: