Bola Internasional

Bukti Ronaldo Sultan, Bikin Wasit Nganggur Usai Menzalimi Sang Bintang

Rabu, 14 April 2021 12:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Alexander Scheuber/Getty Images
Bukti Ronaldo Sultan, Bikin Wasit Nganggur Usai Menzalimi Sang Bintang Copyright: © Alexander Scheuber/Getty Images
Bukti Ronaldo Sultan, Bikin Wasit Nganggur Usai Menzalimi Sang Bintang

INDOSPORT.COM - Mario Diks, asisten wasit yang menggagalkan gol Cristiano Ronaldo dicoret dari tim penyelenggaraan Piala Euro 2020. 

Gol Cristiano Ronaldo dianulir asisten wasit Mario Diks pada menit-menit terakhir laga Portugal vs Serbia di kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan lalu. Alhasil, pertandingan itu berakhir imbang, 2-2. 

Wasit utama pertandingan, Danny Makkelie secara terbuka menyatakan permintaan maafnya atas kejadinya tersebut usai pertandingan. 

Sebagai bentuk pertanggungjawabannya, ia juga mendepak Mario Diks dari daftar wasit untuk Piala Euro 2020. Diks disebut layak dipecat usai blunder menganulir gol CR7.

Mario Diks sendiri akhirnya mengakui kesalahannya dan bersedih lantaran tidak lagi mendapat kepercayaan dari Danny Makkelie. 

"Ini adalah hal yang membuat saya sangat menyesal dan kecewa, bertugas di Piala Euro adalah hal yang sudah saya nantikan," katanya kepeada Omrop Fryslan

"Pada Rabu (31/03/21), saya mendengar dari Makkelie bahwa dia ingin menggantikan nama saya dengan asisten lain karena kepercayaan di antara kami telah hilang."

"Saya benar-benar mengharapkan pengertian, dukungan, dan kepercayaan, mengingat kami sudah bekerjasama selama beberapa tahun terakhir," imbuh Diks.