Liga Italia

Masa Depan Tak Jelas, Philippe Coutinho Jajakan Diri ke Klub Liga Italia?

Rabu, 14 April 2021 07:27 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho kembali berlatih bersama tim Barcelona. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Philippe Coutinho kembali berlatih bersama tim Barcelona.

INDOSPORT.COM - Masa depan gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho di Barcelona tak kunjung jelas. Pelatih Blaugrana saat ini, Ronald Koeman belum juga memberikan banyak kesempatan bermain secara reguler.

Padahal, dirinya sempat mendapat jatah bermain yang banyak saat awal-awal kedatangannya pada musim 2019 lalu. Namun di musim berikutnya, ia mulai sering menghuni bangku cadangan, hingga dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Di Bayern Munchen, Countinho mendapat perlakuan yang lebih baik. Ia bahkan seperti terlahir kembali lantaran berhasil menemukan performa terbaiknya kembali.

Catatan Transfermarkt menyebutkan selama masa peminjaman memperkuat Die Roten, Coutinho mencatatkan 38 pertandingan di semua kompetisi. 

Coutinho juga telah berkontribusi atas 11 gol dan 9 assists. Ia juga menjadi pemain kunci saat Munchen meraih treble musim kemarin.

Tapi sepertinya catatan itu belum membuat manajemen Bayern Munchen puas. Alhasil, klub raksasa Bundesliga Jerman itu ogah mempermanenkan statusnya.

Dilaporkan Mundo Deportivo, alasannya tak lain, karena harga yang harus ditebus Munchen terlalu mahal. Situasi tersebut membuat pemain berjuluk The Little Magician itu harus kembali ke Barcelona.

Namun sayangnya, ketika ia kembali ke Camp Nou, Barcelona sudah mempunyai beberapa pemain bintang baru yang posisi sama seperti Antoine Griezmann, sehingga membuat dirinya harus bersaing ketat dan sulit menjadi pilihan utama.