Liga Indonesia

PSM Masih Adaptasi Untuk Lakoni Semifinal Piala Menpora di Bulan Puasa

Rabu, 14 April 2021 13:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Skuat PSM Makassar saat melakukan official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, jelang semifinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSM Makassar
Skuat PSM Makassar saat melakukan official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, jelang semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Klub asal ibu kota Sulawesi Selatan, PSM Makassar, masih melakukan proses adaptasi untuk melakoni laga semifinal Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Ramang akan bertemu rival abadinya di fase 4 Besar tersebut, yakni Persija Jakarta, dalam dua leg, masing-masing pada Kamis (15/4/21) dan Minggu (18/4/21).

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menyebut bahwa anak asuhnya masih menyesuaikan dengan jadwal kick-off baru yang akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Tentu saja, hal tersebut terbilang baru diterapkan diperhelatan Piala Menpora 2021 mengingat sejak fase grup setiap klub mulai berlaga pada pukul 15.30 dan 18.15 WIB.

Meski demikian, Batola masih memakluminya karena kini telah memasuki Bulan Suci Ramadan 1422 Hijriyah sehingga mustahil menggelar laga pada sore hari.

"Meski jadwal berubah menjadi tengah malam, saya pikir tak ada masalah dengan itu," ucap Syamsuddin Batola kepada awak media olahraga, Selasa (13/4/21) malam.

"Ya mau bagaimana lagi karena memang jadwalnya sudah begitu. Jadi kami tinggal mengikut saja," kata pelatih berlisensi A AFC ini lagi.

Ada pun laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/21).