Liga Indonesia

Hadapi Persija di Piala Menpora, Kapten PSM Berharap Tuah Slogan "Ewako"

Kamis, 15 April 2021 09:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, berharap tuah dari slogan "Ewako!" saat menghadapi Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Sekadar informasi, "Ewako!" merupakan ungkapan khas untuk masyarakat Sulawesi Selatan dalam memberikan atau membakar semangat juang satu sama lain.

Kata yang bermakna berani tersebut pun menjadi slogan yang telah menjadi ciri khas PSM Makassar sejak era Perserikatan dulu hingga sekarang kini.

Sehingga, Zulkifli Syukur selaku kapten dan pemimpin di dalam klub turut membakar semangat juang rekan-rekannya menjelang leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

"Seperti yang saya bilang sejak awal fase grup bahwa kami tidak pernah memilih lawan yang ingin dihadapi," ungkap Zulkifli Syukur dalam sesi jumpa pers pralaga, Rabu (14/3/21).

"Apa pun dan siapa pun klub yang akan dihadapi itu, pasti kami selalu siap untuk memberikan perlawanan. Seperti yang orang Makassar bilang yaitu "Ewako!"," katanya menambahkan.

Ada pun leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/21) mulai pukul 20.30 WIB.