Liga Inggris

Man United Melempem di Kandang, Solskjaer Tiru Alasan Nyeleneh Sir Alex Ferguson

Kamis, 15 April 2021 06:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sport Bible
Solskjaer memiliki kesamaan dengan Ferguson Copyright: © Sport Bible
Solskjaer memiliki kesamaan dengan Ferguson

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut penyebab laju buruknya timnya di kandang tak lain karena warna banner yang terpampang di kursi Old Trafford berwarna merah.

Man United di musim ini nampak tengah dalam fase kebangkitan. Pasalnya, saat ini Setan Merah duduk di tempat kedua Liga Inggris 2020/21 dan berpeluang besar menembus semifinal Liga Europa 2020/21.

Selain itu, Man United memegang rekor tak terkalahkan di laga tandang dalam 23 laga Liga Inggris. Sayang, pencapaian di laga tandang tak diiringi laju apik di kandang.

Di Old Trafford, Man United malah terkesan melempem di segala ajang. Bahkan di laga terakhir, Setan Merah dibuat kerepotan ole Brighton & Hove Albion.

Melihat hal ini, Ole Gunnar Solskjaer memiliki alasan khusus. Ia menunjuk warna merah yang terlihat di banner di kursi Old Trafford menjadi alasan utama Manchester United selalu kesulitan bermain di kandang.

“Anda akan melihat perubahan sekarang. Jika Anda melihat banner di kursi penonton, dia tak lagi berwarna merah, melainkan hitam,” tutur Solskjaer.

“Kami mempelajari itu. Itu seharusnya bukan menjadi alasan (kami bermain jelek di kandang). Tapi para pemain mengatakan ketika mereka akan membuat keputusan, mereka terganggu dengan jersey pemain yang melebur dengan warna banner di kursi penonton,” imbuhnya.

Alasan ini sendiri sempat menjadi bahan tertawaan pecinta sepak bola. Bahkan ada yang menyebut alasan Solskjaer lebih aneh dari alasan Jurgen Klopp yang menyalahkan angin kala Liverpool ditahan imbang Everton.

Meski demikian, alasan ‘warna’ yang dipersoalkan Ole Gunnar Solskjaer, nyatanya juga pernah dipermasalahkan oleh pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson pada era 90’an.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%