In-depth

Menakar Kekuatan 4 Tim Terbaik Liga Champions: Chelsea Terlemah?

Kamis, 15 April 2021 10:44 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/ChelseaFC
Jorginho di laga Chelsea vs FC Porto Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Jorginho di laga Chelsea vs FC Porto

INDOSPORT.COM - Empat tim terbaik Eropa di Liga Champions akhirnya sudah terkumpul, tentu menarik untuk menakar kekuatan masing-masing klub, apakah Chelsea terlemah?

Akhirnya babak 8 besar Liga Champions usai sudah di mana pada akhirnya terdapat 4 tim yang berhak melaju ke semifinal. Mereka adalah Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Manchester City dan Chelsea.

Tentu keempat tim tersebut bisa melaju ke semifinal dengan cara yang tidak mudah. Chelsea misalnya, sempat kalah di leg kedua di kandang sendiri dari Porto, hal yang sama juga dialami PSG dari Bayern Munchen.

Real Madrid harus bertahan mati-matian dari gempuran serangan Liverpool, sedangkan Manchester City bahkan sempat tertinggal dari Borussia Dortmund. Intinya keempat tim ini sudah yang terbaik dan membuat semifinal Liga Champions nanti bakal menarik.

Dengan fakta kalau PSG bakal bertemu Manchester City dan Chelsea vs Real Madrid, tentu menarik untuk membedah kekuatan masing-masing klub. Melihat materi pemain dan tradisi, siapakah yang paling lemah? Apakah itu Chelsea? Kami mencoba mengulasnya di sini.

PSG

Pertama, kita mulai dari PSG yang secara heroik berhasil menyingkirkan Manchester United, Barcelona dan Bayern Munchen dalam perjalanannya menuju semifinal. Sisa-sisa pengalaman saat bermain di final musim lalu rupanya masih tersisa.

Mental juara membuat PSG sangat kompak dan rasa penasaran menjadikan mereka sangat kuat. Apalagi PSG kini ditangani oleh pelatih yang sangat jenius seperti Mauricio Pochettino, taktik dari Les Parisiens pun bakal semakin kaya.

Terbukti saat menyingkirkan Barcelona dan Bayern Munchen, PSG ternyata bisa disulap oleh Pochettino jadi tim yang sangat mematikan saat serangan balik. Kunci kekuatan PSG sebenarnya bukan di Kylian Mbappe, melainkan Neymar.

Neymar mendapatkan peran baru sebagai playmaker dan tampaknya itu bisa dijalankan dengan baik. Melihat calon lawan adalah Manchester City tentu tak akan mudah bagi PSG, tapi Pochettino punya pengalaman menyingkirkan Pep Guardiola di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%