Liga Indonesia

Presiden Beri Lampu Hijau, Menpora Kaji Wacana Ada Penonton di Liga 1

Kamis, 15 April 2021 07:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali saat bertemu timnas Indonesia putri. Copyright: © Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali saat bertemu timnas Indonesia putri.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali akan mengkaji secara mendalam terkait wacana adanya penonton terbatas jika Liga 1 dan Liga 2 bergulir bersama PSSI, PT LIB dan Kepolisian. Pasalnya, Presiden Joko Widodo telah membuka peluang terkait hal itu.

Menurut Menpora, Presiden memantau langsung jalannya Piala Menpora 2021 dan menampung aspirasi masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Hingga, ada arahan untuk lakukan kajian penonton terbatas dalam jalannya liga. 

Namun, Menpora menegaskan wacana tersebut tidak mudah diterapkan karena masih adanya pandemi virus corona. Kajian harus dilakukan sebelum aksi nyata. 

"Bukan pekerjaan ringan mengizinkan siapa yang boleh dan tidak boleh menonton langsung. Tetapi, beliau (Presiden) telah membuka peluang itu untuk mengkaji lebih dulu. Mengkaji ya bukan mengizinkan," kata Zainudin Amali.

"Saya akan kaji betul-betul. Bukan keputusan, tapi baru kajian. Jika hasilnya ternyata tak memungkinkan untuk penonton, saya akan sampaikan seperti itu. Kajian berlaku untuk semua cabor. Kami akan menetapkan SOP sesuai karakteristik masing-masing cabor," imbuhnya.

Penerapan adanya penonton dan juga izin digelarnya Liga 1 dan Liga 2 akan dievaluasi berdasarkan hasil di Piala Menpora 2021. Jika semuanya berjalan lancar hingga final, peluang tersebut ada.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%