Liga Indonesia

Jadi Trending Topik, Piala Menpora 2021 Goyang Jagat Dunia Maya

Jumat, 16 April 2021 14:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) dan Menpora Zainudin Amali saat memberika penjelasan soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021. Copyright: © Herry/Indosport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) dan Menpora Zainudin Amali saat memberika penjelasan soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 mendapat apresiasi dari pengguna internet (warganet) khususnya di media sosial Twitter. Bahkan, tagar #PialaMenporaDapatApresiasi menempati trending topik di Twitter.

Berdasarkan pantauan, sekira Jumat (16/04/21) pagi, tagar #PialaMenporaDapatApresiasi berada di trending topik dengan jumlah cuitan sebanyak 1.953 kali.

Para warganet menuliskan beragam komentar atas suksesnya Piala Menpora 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat. Mereka memuji kinerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, PSSI dan LIB.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengaku puas dengan kompetisi Piala Menpora 2021 karena menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, diantaranya dengan tidak adanya penonton di stadion dan tidak ada nonton bareng mengingat masih pandemic Covid-19. 

Pernyataan Presiden tersebut disampaikan Jokowi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pasca keduanya bertemu di Istana Negara, Rabu (15/04/21) lalu. Menpora Amali mengatakan Presiden Jokowi turut memantau jalannya Piala Menpora lewat televisi.

“Pak presiden menyaksikan, menonton pertandingan-pertandingan itu (Piala Menpora). Karena pada saat saya melaporkan kan beliau menyampaikan, ‘ya saya lihat juga di TV pertandingan,” kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali Presiden sangat senang dan memberikan apresiasi kepada masyarakat dan para pecinta bola karena telah mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menonton dari rumah, tidak dating ke stadion dan tidak nonton bareng.

“Beliau memantau juga, bahkan nonton di TV. Beliau mengapresiasi bagaimana penggemar, pecinta club, dan suporter sangat patuh terhadap himbauan tidak datang berkerumun ke stadion, tidak nonton bareng dan lain sebagainya,” jelasnya.

Melihat suksesnya Piala Menpora, Presiden Jokowi pun memberi arahan kepada Menpora Amali agar mengakaji dan menganalasi terkait kemungkinan penonton terbatas saat Liga 1 dan Liga 2 digulirkan usai Lebaran nanti.

“Bapak Presiden meminta kita untuk membuat kajian, analisa. Beliau menyampaikan pada saya coba deh dikaji dan kita akan lihat juga percepatan dari vaksinasi ini. Tentu kita kan hitung betul itu dan beliau memberi arahan pada saya untuk berkomunikasi dengan penyelenggara dalam hal ini PSSI dan LIB,” jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%