Liga Indonesia

Jadwal Semifinal Hanya Berselang 3 Hari, PSM Ogah Buru-Buru ke Solo

Jumat, 16 April 2021 11:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Official PSM Makassar
Skuat PSM Makassar saat melakukan official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, jelang semifinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSM Makassar
Skuat PSM Makassar saat melakukan official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, jelang semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Klub asal Ibu kota Sulawesi Selatan, PSM Makassar, tidak ingin terburu-buru bertolak ke Solo untuk melakoni leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Pelatih Syamsuddin Batola memutuskan bertahan untuk menggelar satu sesi latihan di Sleman, Jumat (16/4/21), meski rentang waktu leg pertama dan kedua hanya berselang tiga hari.

Juru taktik berusia 53 tahun ini berdalih kalau dirinya ingin memberi waktu kepada Zulkifli Syukur cs. untuk memulihkan stamina pasca-laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar baru saja bermain imbang dengan skor kacamata 0-0 melawan rival abadinya Persija Jakarta di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Kamis (15/4/21) semalam.

"Alasan yang pertama itu karena sekarang kan sudah masuk bulan puasa jadi saya mengutamakan recovery," ungkap Syamsuddin Batola dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

"Kalau berangkat besok (hari ini), pemain tak bisa istirahat karena setelah laga ini ada beberapa yang tidak tidur untuk makan sahur lagi," katanya menambahkan.

Leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 berlangsung keras yang membuat Wasit Hamim Tohari mengeluarkan tujuh kartu kuning untuk PSM Makassar dan lima, termasuk dua kepada Marco Motta, bagi Persija Jakarta.