Bursa Transfer

Jika Berani Tinggalkan Tottenham Hotspur, Hary Kane Bisa 'Diserang' Fans

Jumat, 16 April 2021 05:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mattia Ozbot/Getty Images
Pemain Inggris, Harry Kane (putih), bersaing dengan Berat Djimsiti (Albania) pada laga Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung di Qemal Stafa Stadium, Tirana, Albania, Minggu (28/3/2021). Copyright: © Mattia Ozbot/Getty Images
Pemain Inggris, Harry Kane (putih), bersaing dengan Berat Djimsiti (Albania) pada laga Kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung di Qemal Stafa Stadium, Tirana, Albania, Minggu (28/3/2021).

INDOSPORT.COM - Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov mengklaim Harry Kane bisa saja diserang fans jika dia benar-benar memilih untuk angkat kaki dari Tottenham Hotspur.

Harry Kane dirumorkan akan meninggalkan timnya pada akhir musim 2020-2021. Tak kunjung meraih trofi bersama Tottenham Hotspur disinyalir menjadi faktor yang membuat Kane ingin hengkang ke klub lainnya.

Hal itu diperburuk dengan kondisi Spurs yang baru saja dipastikan tak lolos ke ajang Liga Champions 2021-2022. Klub berjuluk The Lilywhites itu juga masih kesulitan untuk merangkak ke papan atas klasemen Liga Inggris musim ini.

Meski santer dikabarkan akan hengkang dari Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov mengimbau agar Harry Kane tidak melakukan hal itu.

Berbatov yang meninggalkan Tottenham lalu pindah ke Manchester United pada 2008 silam mengatakan bahwa sejumlah fans bisa saja akan menyerang Kane setelah kepergiannya.

"Jika dia pindah, dia akan mengecewakan banyak fans Spurs. Beberapa orang akan berbalik melawannya, begitulah dalam sepakbola. Namun, di sisi lain beberapa orang akan memahami keputusannya," ujar Berbatov kepada Betfair dilansir dari Mirror.

"Kane adalah kapten timnas Inggris, dia pemain besar untuk Spurs. Tetapi akan menyedihkan jika melihat dia belum pernah menjadi juara Liga Inggris padahal dia adalah salah satu striker terbaik di dunia," sambungnya lagi.

Dimitar Berbatov yakin jika Harry Kane sedang dihadapkan dengan pilihan yang berat saat ini. Antara bertahan di Tottenham Hotspur atau mencari pelabuhan karier lainnya demi mengukir lebih banyak prestasi.