Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Fulham: 3 Poin demi Misi Masing-masing

Jumat, 16 April 2021 12:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Fulham, Minggu (18/04/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Fulham, Minggu (18/04/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Fulham, yang dijadwalkan akan berlangsung di Emirates, Minggu (18/04/21) malam WIB.

Duel ini pun bersifat penting bagi kedua tim yang akan bertanding. The Gunners selaku tuan rumah membidik tiga poin untuk menyodok naik ke papan tengah, sedangkan sang lawan harus berjuang keluar dari zona degradasi.

Sampai prediksi pertandingan ini dibuat, Arsenal berada di 10 besar klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 45 poin. Di sisi lain, Fulham tengah merana lantaran hanya mampu mengumpulkan 26 poin.

Jika bicara soal situasi di masing-masing tim saat ini, Arsenal jelas kubu yang diunggulkan, apalagi mereka baru saja membabat habis Slavia Praha 4-0 di leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (16/04/21) dini hari WIB.

Tak tanggung-tanggung, Alexandre Lacazette dkk menang agregat dengan skor 5-1. Akan tetapi, catatan mereka di kompetisi domestik bisa dibilang biasa saja, yakni dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah dari lima laga terakhir.

Untungnya, sepak terjang The Gunners di Liga Inggris ini masih lebih baik ketimbang Fulham, yang menderita empat kekalahan, juga dari lima laga terakhirnya.

Tapi nanti dulu, untuk diketahui, meski empat kali kalah, sisa satu laga mereka adalah kemenangan atas kampiun musim 2019-2020, Liverpool. Bulan Maret lalu, The Cottagers menghajar tipis The Reds 1-0, berkat gol semata wayang Mario Lemina.

Meski terlihat menang karena keberuntungan, Fulham tentu tak bisa dipandang remeh begitu saja hanya karena langsung kalah empat kali beruntun usai lawan Liverpool. Bisa jadi, Arsenal adalah ‘korban’ mereka selanjutnya.

Kemudian, berbicara soal kondisi masing-masing kubu, Arsenal sendiri harus ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang, yang dikabarkan terkena malaria. Martin Odegaard pun harus menepi karena masalah engkel.

Lalu di pihak Fulham, kondisi kesehatan Ademola Lookman dan Kevin MacDonald masih belum fit. Akan tetapi, mereka masih punya Aleksandar Mitrovic di lini depan yang akan mengancam pertahanan Arsenal.