In-depth

Pemain Mulai Muak, 3 Hal yang Bisa Selamatkan Mikel Arteta dari Dipecat Arsenal

Kamis, 15 April 2021 12:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal mulai dilanda perpecahan dengan para pemain dikabarkan mulai muak pada Mikel Arteta. Berikut 3 hal yang bisa selamatkan sang manajer dari pemecatan. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal mulai dilanda perpecahan dengan para pemain dikabarkan mulai muak pada Mikel Arteta. Berikut 3 hal yang bisa selamatkan sang manajer dari pemecatan.

INDOSPORT.COM – Arsenal mulai dilanda perpecahan dengan para pemain dikabarkan mulai muak pada Mikel Arteta. Berikut 3 hal yang bisa selamatkan sang manajer dari pemecatan.

Menjalani musim penuh pertama bersama manajer Mikel Arteta yang masuk pertengahan musim lalu, Arsenal sejatinya memiliki awal yang cukup baik. Mereka membuka musim ini dengan raihan trofi Community Shield dengan mengalahkan Liverpool 6-5 di babak adu penalti.

Raihan tersebut, ditambah kesuksesan memenangi Piala FA di musim sebelumnya membuat The Gunners digadang mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi musim ini.

Apalagi, tim asal London Utara itu juga cukup aktif di bursa transfer dengan mendatangkan Willian, Gabriel Magalhaes, hingga Thomas Partey.

Namun, kenyataannya Arsenal justru tampil jeblok. Di Liga Inggris, mereka kini terjerembap di posisi 9. Di Piala FA dan Piala Liga, mereka sudah tersingkir.

Sementara itu, di Liga Europa mereka terancam gagal ke semifinal karena hanya bisa main imbang 1-1 di kandang sendiri pada leg pertama perempat final melawan Slavia Praha.

Situasi pun makin memburuk. Dilansir The Sun, Mikel Arteta kini mulai kehilangan kendali di ruang ganti setelah sejumlah pemain frustrasi dengan sang pelatih dan menolak disalahkan atas performa buruk tim.

Lebih lanjut, para pemain disebut mulai kehilangan kepercayaan karena merasa taktik Arteta tidak cukup baik. Tim dinilai tak memiliki identitas permainan yang jelas, seperti ketika dibantai Liverpool 0-3 belum lama ini. Mereka mengaku tidak memahami apa yang diinginkan sang manajer di atas lapangan.

Selain itu, mereka juga tidak menyukai kebijakan sang manajer yang kerap memarkir pemain senior seperti kapten Pierre-Emerick Aubameyang. Seperti diketahui, Aubameyang diparkir saat menghadapi Slavia usai dibantai Liverpool. Sang penyerang juga kemudian absen saat menghadapi Sheffield.

Situasi ini pun membuat masa depan Mikel Arteta dipenuhi tanda tanya. Meski demikian, ada 3 hal yang bisa menyelamatkan pria Spanyol itu dari pemecatan musim ini. Apa saja? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%