Liga Europa

Prediksi Liga Europa Slavia Praha vs Arsenal: Duel Sengit Klub Kuda Hitam

Rabu, 14 April 2021 16:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Slavia Praha vs Arsenal. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Slavia Praha vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Slavia Praha giliran menjamu Arsenal di leg kedua babak perempat final Liga Europa 2020/21, Jumat (16/04/21) dinihari WIB di Stadion Sinobo Praha.  

Kedua klub bakal gigih menjalani laga leg kedua ini, mengingat dalam duel leg pertama yang terselenggara di Stadion Emirates membuahkan skor imbang 1-1. 

Slavia Praha memiliki modal kepercayaan diri karena akan bermain di kandang. Selain itu, klub besutan Jindřich Trpišovský hanya menelan sekali kekalahan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. 

Tuan rumah tentu ingin lolos ke semifinal Liga Europa untuk pertama kalinya sejak musim 1995/96. Kala itu tim berjuluk Červenobílí melaju ke semifinal, sebelum disingkirkan klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux. 

Sementara itu, bagi Arsenal ini akan menjadi laga cukup berat, karena meski skor sama 1-1, Slavia Praha unggul gol tandang. 

Berbeda dari Slavia Praha yang belum menelan kekalahan dalam 10 laga terakhir, Arsenal hanya memenangi satu dari lima laga terakhir. 

Meski demikian, mental Arsenal tidak boleh diremehkan Slavia Praha. Nicolas Pepe dkk melakukan perjalanan ke Sinobo dengan tren positif yang mereka kantongi yaitu tidak terkalahkan di 6 laga tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Arsenal juga memetik poin penuh di laga terakhir Liga Inggris yakni dengan menekuk Sheffield United, 3-0. 

Dua pemain Slavia Praha David Hovorka dan Ondrej Kudela bakal absen karena cedera. Sementara, dua bintang mereka, Peter Olayinka dan Abdallah Sima harus menambah porsi latih demi meningkatkan kebugaran. 

Sementara itu, Kieran Tierney dan David Luiz bakal menepi karena pemulihan cedera. Beruntung, kapten tim, Pierre Emerick Aubameyang bisa ke skuat setelah absen pada pertandingan akhir pekan lalu karena sakit. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%