Liga Indonesia

Protokol Kesehatan Piala Menpora 2021: Nominal Miliaran Bukan jadi Penghalang

Jumat, 16 April 2021 17:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu penerapan protokol kesehatan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, yakni petugas menyemprotkan cairan disinfektan di tiang tendangan sudut. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu penerapan protokol kesehatan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, yakni petugas menyemprotkan cairan disinfektan di tiang tendangan sudut.

INDOSPORT.COM - Turnamen Piala Menpora telah sampai di babak semifinal. Empat tim terbaik memastikan diri di babak ini. Mereka antara lain, Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung dan PSS Sleman. Bahkan Persija dan PSM telah melakukan pertandingan leg pertama nya.

Bertempat di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Persija Jakarta dan PSM Makassar harus puas bermain imbang tanpa gol. Meski telah mempertandingkan pertandingan pertama di babak semifinal, protokol kesehatan menjadi hal yang wajib tak harus dilalui.

Sama halnya seperti pada babak penyisihan, delapan besar, di babak semifinal protokol kesehatan pun diterapkan dengan sangat ketat. Dimana setiap pemain wajib melaksanakan swab antigen sebelum bertanding.

Selain itu jumlah orang dalam stadion masih terbatas dan yang utama adalah seluruh pertandingan di babak semifinal tanpa dihadiri penonton.

Penerapan protokol kesehatan memang tak hanya samapi di situ saja. Organizing Committee atau panitia penyelenggara Piala Menpora 2021 memperhatikan protokol kesehatan hingga hal paling detail.

Mungkin bila kita menyaksikan di layar televisi bagaimana ball boy tampil lengkap dengan masker serta sarung tangan. Tak sampai di situ setiap ball boy dilengkapi dengan lap serta cairan atau semprotan disinfektan.

Dimana setiap bola yang mereka pegang selalu disemprot disinfektan. Hal ini tentu untuk menjaga kesehatan lara pemain.