Liga Europa

Rekap Hasil Liga Europa Hari Ini: Aroma Balas Dendam Warnai Semifinal

Jumat, 16 April 2021 04:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020/21 di mana empat tim papan atas telah terpilih dan akan memainkan semifinal.

Empat tim telah dipastikan lolos ke semifinal pasca menjalani leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020/21. Keempat tim tersebut adalah Manchester United, Arsenal, AS Roma dan Villarreal.

Man United berhasil melangkah ke semifinal usai menumbangkan Granada 2-0 di leg kedua. Berkat kemenangan itu, Setan Merah unggul agregat 4-0 dan berhak meneruskan langkahnya di Liga Europa.

Keberhasilan Manchester United diikuti oleh kompatriotnya, Arsenal yang tampil luar biasa di leg kedua perempatfinal Liga Europa melawan Slavia Praha.

Meski imbang di leg pertama, Arsenal mampu membuat Slavia Praha bertekuk lutut di kandangnya sendiri berkat kemenangan 4-0 di leg kedua. Hasil ini membuat The Gunners unggul agregat gol 5-1.

Lalu di partai lainnya, AS Roma turut melangkah jauh di kancah Liga Europa berkat hasil imbang 1-1 di leg kedua melawan Ajax Amsterdam.

Berkat hasil 1-1 tersebut, AS Roma mengantongi keunggulan agregat 3-2 dan berhak melangkah ke semifinal Liga Europa 2020/21.

Dan yang terakhir ada Villarreal. The Yellow Submarine menjadi tim terakhir yang ke semifinal usai membungkam Dinamo Zagreb di leg kedua dengan sko 2-1.

Berkat kemenangan 2-0 di leg kedua, anak asuh Unai Emery pun berhasil unggul agregat 3-1 dan melengkapi slot empat tim di semifinal.

Kini Man United, Arsenal, AS Roma, dan Villarreal akan saling berhadapan di semifinal. Lalu, bagaimana drawing serta jadwal di babak 4 besar Liga Europa 2020/21 nanti?