Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Slavia Praha vs Arsenal: The Gunners Mengamuk

Jumat, 16 April 2021 03:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/EuropaLeague
Selebrasi Alexandre Lacazette pasca mencetak gol ke gawang Slavia Praha. Copyright: © twitter.com/EuropaLeague
Selebrasi Alexandre Lacazette pasca mencetak gol ke gawang Slavia Praha.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020/21 antara Slavia Praha vs Arsenal, Jumat (16/4/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, baik Slavia Praha dan Arsenal saling melancarkan serangan ke pertahanan lawan.

Di lima menit awal, baik Slavia dan Arsenal mampu mengancam pertahanan lawan lewat tusukan maupun umpan-umpan daerah ke kotak 16 masing-masing lawan.

Meski Slavia terlihat mampu mendominasi, justru Arsenal yang berhasil membuka skor di laga ini. Adalah Emile Smith Rowe yang menciptakan gol.

Berawal dari sepakan keras Bukayo Saka dari luar kotak penalti, bola yang mengenai tiang gawang mampu disambut oleh Smith Rowe di menit ke-14.

Namun, ada dugaan Offside sehingga wasit harus berkonsultasi dengan VAR. Dan beruntung bagi Slavia, gol tersebut dianulir karena Smith-Rowe terlebih dulu terjebak Offside. Alhasil, skor 0-0 tetap bertahan di menit ke-17.

Mengetahui golnya dianulir, Arsenal lantas mengehentak. Hasilnya di menit ke-18, Smith-Rowe menunjukkan magisnya dan memberi umpan ke Nicolas Pepe.

Pepe yang berdiri bebas mampu menaklukan kiper Slavia dan mencetak gol sehingga membuat Arsenal unggul 1-0 di laga ini.

Semenit berselang, Arsenal mendapat hadiah penalti di menit ke-19 usai wasit menunjuk titik putih pasca Bukayo Saka dijatuhkan. Alexandre Lacazette pun maju menjadi eksekutor.

Lacazette pun berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa Arsenal unggul dua gol di menit ke-21. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan The Gunners.

Arsenal nampak menggebu-gebu usai pertamanya dianulir. The Gunners berhasil mencetak gol ketiganya dalam waktu 24 menit. Kali ini lewat Bukayo Saka.

Saka berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti tanpa mampu dihalau kiper Slavia Praha. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Arsenal.

Memasuki menit ke-35, Slavia Praha masih terus mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun, pertahanan Arsenal terbilang solid, belum lagi The Gunner mampu memanfaatkan serangan balik cepat yang membuat pertahanan tuan rumah kalang kabut.

Memasuki lima menit terakhir waktu normal di babak pertama, tempo permainan mulai melambat. Slavia tak mampu membongkar pertahanan Arsenal, pun berlaku sebaliknya.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tak ada peluang emas dan gol yang tercipta. Arsenal untuk sementara unggul tiga gol (4-1 secara agregat) atas tuan rumah Slavia Praha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%