In-depth

Bedah Kualitas Matheus Martinelli, Wonderkid Anyar Brasil yang Bikin Arsenal dan MU Adu Sikut

Kamis, 15 April 2021 15:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal dan Manchester United sama-sama membidik wonderkid Brasil, Matheus Martinelli, di bursa transfer musim panas. Sebagus apa bintang Fluminense ini? Copyright: © Instagram@martinelli.08
Arsenal dan Manchester United sama-sama membidik wonderkid Brasil, Matheus Martinelli, di bursa transfer musim panas. Sebagus apa bintang Fluminense ini?

INDOSPORT.COM – Arsenal dan Manchester United sama-sama membidik wonderkid Brasil, Matheus Martinelli, di bursa transfer musim panas. Sebagus apa bintang Fluminense ini?

Kompetisi Liga Inggris musim ini memang masih belum berakhir. Masing-masing klub sedikitnya masih harus bertanding 7 kali lagi hingga akhir musim ini.

Namun, hal ini tidak menghalangi niat para klub untuk mulai membidik sejumlah pemain untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti, guna mendongkrak performa tim musim depan.

Salah satu nama yang tengah menjadi perbincangan belakangan ini adalah wonderkid Brasil, Matheus Martinelli. Gelandang 19 tahun itu sukses menarik perhatian dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal, yang ingin memboyongnya di bursa transfer musim panas.

Martheus Martinelli sendiri sejatinya baru menjalani debutnya di tim senior Fluminense pada November 2020 lalu. Sejauh ini, ia juga baru mencatatkan 13 penampilan di ajang Serie A Brasil. Namun, bakat besarnya berhasil mencuri perhatian.

Dilansir The Sun, manajemen Arsenal telah membuka pembicaraan dengan perwakilan sang pemain untuk membicarakan kepindahannya. Meski demikian, langkah The Gunners tidak akan mudah karena Manchester United juga meminatinya.

Berposisi sebagai gelandang tengah, Martinelli memang sesuai dengan kebutuhan kedua klub raksasa tersebut musim depan.

Seperti diketahui, MU memang membutuhkan pemain baru di posisi itu seiring makin tuanya Nemanja Matic dan potensi kepergian Paul Pogba. Sementara itu, Arsenal juga sedang mencari partner yang tepat untuk Thomas Partey karena Granit Xhaka diklaim ingin kembali ke Bundesliga.

Namun meski namanya masih asing dan pengalamannya terbilang minim, MU dan Arsenal harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong sang gelandang ke Inggris. Fluminense diketahui memasang klausul tebus 35 juta pounds (Rp700 miliar) untuk pemain 19 tahun itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%