Liga Indonesia

Robert Alberts Nilai PSS Diuntungkan Bermain di Stadion Maguwoharjo

Jumat, 16 April 2021 12:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara soal PSS Sleman yang bermain di kandang sendiri. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara soal PSS Sleman yang bermain di kandang sendiri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai PSS Sleman sedikit diuntungkan untuk leg pertama babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, karena mereka akan bermain di kandangnya, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, di babak penyisihan hingga 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, seluruh klub peserta tidak bermain di kandangnya, meskipun kota klub tersebut menjadi venue pertandingan.

Hanya saja, memasuki babak semifinal, PSS bisa bermain di kandangnya, Stadion Maguwoharjo, untuk leg pertama dan hal itu akan menjadi keuntungan bagi tim berjuluk Super Elang Jawa, lantaran mereka sudah terbiasa bermain di stadion tersebut.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Karena, bermain di mana pun skuat Maung Bandung dipastikan siap untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Tapi kami mendapat kabar bahwa tidak ada tim yang bisa bermain di kandangnya, seperti kami tidak bisa bermain di Bandung, tapi sekarang satu tim tiba-tiba bisa bermain di kandangnya," ucap Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/04/21).

"Jadi Sleman pasti merasa nyaman dengan keputusan itu, peraturan berubah lagi nampaknya," jelas pelatih berusia 66 tahun ini menambahkan.