Liga Indonesia

Panggil Semua Pemain untuk Semifinal Piala Menpora, Ini Rencana Robert Alberts

Jumat, 16 April 2021 09:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah memanggil semua pemainnya jelang leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah memanggil semua pemainnya jelang leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan leg pertama semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pemain Persib yang sebelumnya ditinggalkan di Bandung, sudah bergabung dengan tim di Sleman.

Meski seluruh pemain sudah ada di Sleman, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan tidak semuanya bisa dimasukkan ke Daftar Susunan Pemain (DSP), untuk mengahadapi PSS Sleman di leg pertama semifinal turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/04/21).

Sebagai informasi, sebelumnya, Robert Rene Alberts hanya membawa 20 pemain ke Sleman untuk pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persebaya Surabaya.

Jumlah pemain tersebut, lebih sedikit jika dibandingkan babak penyisihan grup, yakni 23 orang. Robert Alberts sendiri memiliki alasan hanya membawa 20 pemain ke fase 8 besar. Selain menyesuaikan dengan anggaran, laga menghadapi Persebaya hanya digelar satu kali.

Lalu, untuk menghadapi babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib akan melakoni dua pertandingan yakni leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan leg kedua di Stadion Manahan, Solo.

Oleh sebab itu, untuk antisipasi, Robert Alberts memanggil seluruh pemainnya yang ada di Bandung untuk bergabung dengan tim di Sleman.

"Kami hanya bisa memasukan 21 pemain (di DSP) yang bisa diturunkan dalam daftar dan bisa memasukan enam pergantian pemain, karena tidak ada extra time," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan babak semifinal, Kamis (15/04/21).

"Peraturan yang asli di turnamen ini, dimulai dari perempat final hingga seterusnya dilakukan perpanjangan waktu sehingga bisa memasukan satu pergantian lagi. Tapi mereka mengubah peraturannya lagi. Jadi ini normal seperti biasanya lagi," ucapnya menambahkan.