Liga Inggris

Ternyata Ibrahimovic yang Bikin Dean Henderson Jadi Kiper Jago

Jumat, 16 April 2021 22:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

INDOSPORT.COM - Kiper muda Manchester United, Dean Henderson membuat sebuah pengakuan. Ia mengatakan bahwa kariernya bisa melesat seperti sekarang ini, salah satunya berkat peran seorang Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, Dean Henderson adalah kiper binaan akademi Manchester United. Namanya  melejit ketika dipinjamkan ke Sheffield United selama dua musim..

Kiper berusia 24 tahun itu menjelma menjadi salah satu kiper muda potensial di Liga Inggris berkat performa kinclongnya di klub berjuluk The Blades itu.

Mulai musim 2020/21 ini, Henderson kembali ke Setan Merah dan diplot menjadi pelapis David De Gea. Namun perlahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai memberi kepercayaan untuknya tampil sebagai starter.

Henderson menuturkan, bahwa ia bisa berkembang menjadi kiper hebat karena ada peran Zlatan Ibrahimovic di dalamnya.

Ia bercerita, saat ia kembali ke Manchester United setelah masa peminjamannya di Grimsby Town habis, ia sering menjadi lawan Ibrahimovic di sesi latihan Setan Merah.

"Pada saat itu Zlatan Ibrahimovic baru bergabung dengan Man United. Saya sering menjalani pemanasan dengannya. Itu momen yang cukup gila bagi saya," tuturnya.

"Dia selalu menendang bola dengan keras ke arah saya. Tidak ada pemain yang melepaskan tendangan sekeras dia. Momen itu sangat fantastis bagi saya," ujar Henderson dikutip dari Manchester Evening News.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%