Liga Indonesia

Incar Gol ke Gawang Persija, PSM Makassar Tetap Utamakan Pertahanan

Sabtu, 17 April 2021 20:34 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Aksi pemain PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Copyright: © Official PSM Makassar
Aksi pemain PSM Makassar saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, tetap mengutamakan lini pertahanan di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta.

Pasukan Ramang sangat paham bahwa hanya dengan berani untuk keluar menyerang dan mendapat peluang besar mencetak gol akan mendekatkan diri untuk menyegel tiket ke final.

Apalagi, pelatih Syamsuddin Batola tak ingin pemenang ditentukan lewat adu penalti sehingga menginstruksikan anak asuhnya untuk mengincar gol ke gawang Persija Jakarta.

Meski demikian, juru taktik berusia 53 tahun ini tetap mengingatkan kuartet pemain belakangnya untuk tampil solid mengawal gawang PSM Makassar di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

"Kami akan tetap dalam skema permainan selama ini (fokus dalam pertahanan dan mengandalkan serangan balik)," ucap Batola saat pre match press conference, Rabu (17/04/21) sore.

"Skema saya selama ini juga kan memadukan antara bertahan dan menyerang. Jadi semua aspek ada," kata eks asisten pelatih Robert 'Rene' Alberts dan Darije Kalezic ini menambahkan.

PSM Makassar maupun Persija Jakarta mematok kemenangan di laga mengingat leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 berakhir dengan skor 0-0, Kamis (15/04/21) lalu.