Liga Spanyol

Gara-gara Kontrak Gila Barcelona, Lionel Messi Guncang Dunia Olahraga Amerika

Sabtu, 17 April 2021 14:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Atlet-atlet Amerika Serikat boleh saja punya bayaran termahal. Tapi, semua itu tak ada gunanya ketika dibandingkan Lionel Messi dengan kontrak gilanya bareng raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Atlet-atlet Amerika Serikat boleh saja punya bayaran termahal. Tapi, semua itu tak ada gunanya ketika dibandingkan Lionel Messi dengan kontrak gilanya bareng raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi memang tak ada matinya, baik dalam hal kemampuan sepak bola maupun popularitas. Bayangkan, berkat kontrak bernilai gila oleh raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ia bisa gegerkan dunia olahraga Amerika Serikat.

Fakta sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa memang tak lepas dari sosok pemain asal Argentina ini. Bagaimana tidak? Setidaknya dia sudah habiskan dua dekade lebih dengan klub junjungannya, bahkan sejak menuntut ilmu di La Masia.

Sudah habiskan 21 tahun bukan berarti ia hanya nikmati gaji buta, pasalnya tercatat ada 33 trofi juara berbeda yang ia persembahkan bagi klub hingga kini. Tak heran, El Barca begitu memanjakannya dengan tawaran yang begitu luar biasa.

Bahkan ketika salah satu klub elit LaLiga Spanyol itu mengalami sial ketika alami nirgelar musim lalu kemudian berlanjut dengan masalah finansial hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun), kesan pertahankan Lionel Messi seolah-olah menjadi harga mati.

Apalagi Joan Laporta selaku presiden Barcelona diharapkan bisa membuat hati sang kapten untuk tetap teguh dan terus bersumpah setia. Tawarkan gaji fantastis disaat ekonomi memperihatinkan tentu saja bisa berujung pailit.

Akan tetapi, hal ini nampak tak jadi masalah agar La Pulga tetap bertahan di Camp Nou. Lewat laporan El Mundo, terkuak jika honor pemain berusia 33 tahun itu mencapai 673 juta dollar AS (Rp9,25 triliun) dalam kontrak empat tahun terakhir.

Angka yang tergolong besar itu pun layak membuat Lionel Messi sebagai salah satu atlet dengan bayaran termahal di dunia. Siapa sangka, gajinya di Barcelona lebih besar berkali-kali lipat dengan atlet-atlet ternama di Negara Paman Sam.