Liga Inggris

Manchester City dan Manchester United Jadi Kandidat Favorit Juara Eropa

Sabtu, 17 April 2021 14:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Duo Manchester yakni Manchester City dan Manchester United menjadi kandidat favorit untuk menggondol gelar juara Eropa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Duo Manchester yakni Manchester City dan Manchester United menjadi kandidat favorit untuk menggondol gelar juara Eropa.

INDOSPORT.COM – Duo Manchester yakni Manchester City dan Manchester United menjadi kandidat favorit untuk menggondol gelar juara Eropa.

Manchester City dan Manchester United dilaporkan menjadi kandidat untuk meraih juara di kompetisi Eropa mereka masing-masing.

Manchester City di Liga Champions sementara Manchester United di ajang Liga Europa. Setidaknya itulah yang ada di dalam analisa data bikinan FiveThirtyEight, sebuah proyek analisa data dari Amerika Serikat.

Musim ini mungkin menjadi salah satu musim di mana Liga Inggris sedang mekar-mekarnya. Sedang berbunga dan siap berbuah nantinya.

Pasalnya, 4 klub mereka saat ini masih bersaing di dalam 2 kompetisi antarklub Eropa, Liga Champions dan Liga Europa.

Manchester City dan Chelsea masih berada di jalur yang tepat untuk kembali membawa pulang trofi Liga Champions ke Inggris.

Kedua klub tersebut berhasil melaju ke semifinal dan memiliki kans untuk bertemu di final dengan syarat Manchester City mampu menundukkan perlawanan PSG sementara Chelsea berhasil mengandaskan mimpi Real Madrid.

Sementara di Liga Europa atau yang dianggap sebagai kompetisi antarklub kelas dua Eropa ini, Liga Inggris masih memiliki Manchester United dan Arsenal yang berhasil melaju ke semifinal serta memiliki kans untuk bertemu di final.

Manchester United harus menjinakkan perlawanan AS Roma sementara Arsenal mesti mengalahkan Villarreal sebelum kedua klub tersebut bertemu di final dan membawa pulang trofi Liga Europa kembali ke Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%