Liga Italia

Ronaldo Dianggap Biang Masalah, Kapten Juventus Beri Respon Tak Terduga

Sabtu, 17 April 2021 10:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Manchikoni
Chiellini menyebut Ronaldo pemain yang cerdas Copyright: © Manchikoni
Chiellini menyebut Ronaldo pemain yang cerdas

INDOSPORT.COM – Kapten Juventus, Giorgio Chiellieni menanggapi kritik yang mengklaim bahwa rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, merupakan biang masalah.

Diketahui sebelumnya, mantan pemain internasional Italia, Antonio Cassano, baru-baru ini mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah biang masalah di Juventus. Anggapan ini bukan tanpa alasan.

Sebab, Ronaldo yang direkrut Juventus pada musim panas 2018 dari Real Madrid, bukannya mewujudkan harapan menjuarai Liga Champions malah membuat klub kian terperosok ke jurang kehancuran.

Pencapaian terbaik Juventus hanya menjejaki perempatfinal pada musim 2018-2019. Sementara itu, dalam dua musim terakhir, Juventus justru gugur di 16 besar yang masing-masing dikalahkan Olympique Lyon pada musim lalu dan oleh FC Porto pada musim ini.

Tidak terima dengan anggaman tersebut, Chiellini  justru menilai bahwa superstar Portugal itu bukanlah sosok yang harus paling bertanggung jawab dengan situasi Juve. Dia bahkan berharap masalahnya bisa lebih banyak dari Ronaldo.

“Jika Cristiano Ronaldo menjadi biang masalah, saya ingin memiliki lebih banyak masalah daripada dia,” kata Chiellini dilansir dari Football Italia.

“Kita tidak hars memikirkan tentang apa yang bisa terjadi.”

Chiellini kemudian meminta semua orang jangan hanya melihat Juventus dari sisi Ronaldo saja. Sebab, Juve sendiri saat ini tengah berjuang mengamankan tempat di empat besar Liga Italia.

“Dengan berbagai kemungkinan, kami kehilangan fokus. Kami harus mencapai setinggi mungkin, mungkin kami bisa mencapai tempat kedua (klasemen), karena (mengejar) Inter masih jauh, tetapi kami bertujuan untuk itu,” lanjutnya.

Bisa dipahami. Bianconerri saat ini duduk di urutan ketiga di klasemen Serie A Italia dengan delapan pertandingan tersisa. Namun, mereka mampu menang beruntun dalam dua pertandingan terakhir.