Liga Indonesia

Borneo FC Pinjamkan 3 Pemain ke Rans Cilegon FC, Ada Spesialis Promosi

Minggu, 18 April 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borneo FC menjalin kesepakatan dengan klub 'sultan' Liga 2, Rans Cilegon FC, yakni meminjamkan tiga pemain pada musim ini. Nama-nama yang dimaksud adalah Ilhamsyah, Rifal Lastori dan Muhammad Iksan. 

Dari ketiga nama tadi, Rifal Lastori patut disorot karena selalu saja dipinjamkan setiap musim. Ia bahkan dijuluki spesialis promosi karena mengantarkan PSIS Semarang promosi (2018) dan PSS Sleman (2019).

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, membenarkan soal peminjaman ini. Tim memilih opsi 'melepas' pemainnya dengan durasi semusim agar dapat menit bermain lebih banyak. 

"Kami meminjamkan Ilhamsyah, Rifal dan Ikshan ke Rans Cilegon FC dengan durasi semusim. Penting bagi mereka untuk mengembangkan diri lebih baik lagi, terlebih soal jam terbang atau menit bermain," ujar Farid, Minggu (18/4/21).

Borneo FC berharap ketiga pemain itu bisa memberi penampilan terbaik. Tak hanya pada sisi pengalaman bertanding, melainkan juga bagi Rans Cilegon FC sendiri. 

"Semoga saja mereka semua bisa membantu Rans Cilegon FC berprestasi di Liga 2 2021 dan menjaga nama baik Borneo FC," tambah Farid.