Liga Indonesia

Wali Kota Kecewa, Raffi Ahmad Tidak Izin Akuisisi RANS Cilegon FC

Sabtu, 17 April 2021 15:28 WIB
Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/Indosport
Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United dan mengganti menjadi RANS Cilegon FC. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United dan mengganti menjadi RANS Cilegon FC.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, dikabarkan kecewa dengan langkah yang dilakukan oleh artis, Raffi Ahmad untuk mengakuisisi Cilegon United yang kini berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemeritahan Cilegon, Banten, Teten Hertiaman, baru- baru ini. Menurutnya, tidak ada pembicaraan yang dilakukan pihak Raffi Ahmad perihal pembelian klub kontestan Liga 2, Cilegon United.

Teten mengakui telah berkomunikasi dengan para founder Cilegon United seperti Yudhi Aprianto, Agus dan Rudi. Namun tidak ada satupun yang memberikan informasi soal penjualan klub ke pihak Raffi Ahmad.

"Saya sendiri sebagai Kadispora, pak Wali Kota Cilegon, taunya dari media bahwa Cilegon United sudah dijual ke Raffi Ahmad. Nilai (harganya) pun taunya dari media," kata Teten Hertiaman melalui kanal Youtube, Kabar Banten TV.

Wali Kota Cilegon sendiri mendukung Raffi Ahmad untuk memajukan sepak bola. Namun bukan mengakuisisi kepemilikan klub melainkan menjadi sponsor utama. Apalagi markas Cilegon United kabarnya pindah ke Jakarta yang membuat pemerintah daerah setempat kecewa.

"Pak Wali Kota maunya (pihak Raffi Ahmad) jadi donatur utama, bukan untuk dijual. Basecampnya diharapkan di Cilegon juga," katanya.

"Kalau sekarang namanya sudah diganti RANS lalu basecampnya di mana nggak tau, pak Wali Kota kecewa punya beban moral ke masyarakat olahraga Cilegon," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
19%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
56%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
19%