Liga Spanyol

Deretan Rekor di Balik Kesuksesan Barcelona Juarai Copa del Rey: Messi Pecah Rekor Gol

Minggu, 18 April 2021 07:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter.com/@fcbarcelona_id
Barcelona menjuarai Copa del Rey usai mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 di final, Minggu (18/04/21). Berikut deretan rekor yang tercipta di balik kesuksesan itu. Copyright: © Twitter.com/@fcbarcelona_id
Barcelona menjuarai Copa del Rey usai mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 di final, Minggu (18/04/21). Berikut deretan rekor yang tercipta di balik kesuksesan itu.

INDOSPORT.COM Barcelona menjuarai Copa del Rey usai mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 di final, Minggu (18/04/21). Berikut deretan rekor yang tercipta di balik kesuksesan itu.

Copa del Rey 2020/2021 memasuki fase akhir. Minggu (18/04/21) dini hari digelar laga puncak turnamen tersebut yang mempertemukan Athletic Bilbao vs Barcelona. Kedua tim memiliki misi masing-masing untuk merebut gelar tersebut.

Bilbao memburu kemenangan demi membayar kegagalan di final musim lalu ketika mereka dikalahkan Real Sociedad 0-1, dalam partai final tunda yang baru digelar bulan lalu. Sementara itu, Barcelona memburu gelar perdana mereka di era kepelatihan Ronald Koeman. 

Di partai puncak ini, Athletic Bilbao mengandalkan formasi 4-4-2 dengan duet Raul Garcia dan Inaki Williams di depan. Sementara itu, Barcelona dipimpin duo Antoine Griezmann dan Lionel Messi dalam pola 3-5-2.

Barcelona menguasai pertandingan babak pertama, namun hingga turun minum tak ada gol yang tercipta sehingga 45 menit pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Antoine Griezmann akhirnya membuka skor pada menit ke-60 memanfaatkan assist Frenkie de Jong.

Tiga menit kemudian, giliran de Jong yang mencetak gol ke gawang Unai Simon lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Jordi Alba.

Unggul 2-0, Barcelona tak mengendurkan tekanan. Menit ke-68, giliran Lionel Messi yang mencetak gol di laga ini, menuntaskan kerja sama satu-dua dengan de Jong.

Hanya empat menit kemudian, Messi mencetak gol keduanya menuntaskan umpan tarik Jordi Alba.

Gol kedua Messi nyatanya menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Blaugrana menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 atas Athletic Bilbao di final Copa de Rey dan menjuarai kompetisi tersebut untuk ke-31 kalinya.

Di sisi lain, kemenangan Barcelona atas Bilbao di final Copa del Rey ini juga menghasilkan sejumlah rekor bagi penggawa mereka. Apa saja? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%