Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Final Copa del Rey Athletic Bilbao vs Barcelona: Blaugrana Juara

Minggu, 18 April 2021 04:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@fcbarcelona_id
Lionel Messi saat mengirim bola ke rekannya di laga Athletic Bilbao vs Barcelona. Copyright: © Twitter.com/@fcbarcelona_id
Lionel Messi saat mengirim bola ke rekannya di laga Athletic Bilbao vs Barcelona.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersajid di laga final Copa del Rey antara Athletic Bilbao vs Barcelona di Stadion Olimpiade Sevilla pada Minggu (18/04/21) dinihari WIB.

Ini merupakan final Copa del Rey kedua bagi Athletic Bilbao dalam kurun waktu 14 hari terakhir, setelah sebelumnya melawan Real Sociedad untuk menjalani final musim lalu yang tertunda karena pandemi.

Hal tersebut membuat motivasi anak asuh Marcelino Garcia berlipat ganda, meski di final pertamanya kalah dari Real Sociedad 0-1. Namun kegagalan tersebut kembali harus dialami oleh Athletic Bilbao.

Melawan Barcelona di final, Bilbao tak bisa berbuat banyak. Mereka dibantai 4-0 oleh Blaugrana. Masing-masing gol dicetak oleh Antoine Griezmann, Lionel Messi (2 gol) dan Frenkie De Jong.

Babak I

Barcelona langsung berinisiatif mengambil serangan sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan. 

Baru berjalan lima menit, Barcelona sudah mendapat peluang emas dari Frenkie De Jong. Sepakannya dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Giliran Athletic Bilbao yang gantian menekan. Mereka punya peluang bagus pada menit ke-12, ketika Inigo Martinez menyontek bola hasil umpan freekick Dani Garcia. Sayang, bola masih melebar.

Pada menit ke-21 Lionel Messi sempat membahayakan gawang Athletic Bilbao. Ia melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, yang mengenai kaki pemain belakang lawan. 

Tapi kiper Unai Simon tidak terkecoh dan menangkap bola dengan baik. Barcelona terus berupaya mengurung pertahanan Athletic Bilbao. 

Namun permainan bertahan sang lawan membuat usaha anak asuh Ronald Koeman kerap gagal. Skor 0-0 menghiasi laga tersebut di babak pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%